Breaking News:

7 Trik Mudah Menghadirkan Nuansa Nyaman Saat Work From Home

Dekoruma punya beberapa trik mudah untuk menciptakan nuansa nyaman saat work from home.

Editor: Ichwan Chasani
Tribun Images
Ilustrasi work from home. 

WARTAKOTALIVE.COM — Pemerintah resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa Bali pada 3-20 Juli 2021. Salah satu aturannya adalah memberlakukan sistem work from home atau kerja dari rumah 100 persen untuk sektor non esensial.

Ini berarti akan semakin banyak orang yang bekerja dari rumah setidaknya dua pekan ke depan. Bagi sebagian orang, work from home mungkin sudah jadi kebiasaan yang dilakukan sejak awal pandemi ini berlangsung.

Sebagian orang lebih suka kerja dari rumah. Cuma, beberapa orang lain cenderung gampang bosan dan tidak fokus. Lebih banyak duduk di meja kerja sambil memandang langit-langit atau barang-barang di rak display.

Pastinya, bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri. Khususnya soal menjaga fokus dan produktivitas saat bekerja. Caranya adalah dengan menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif untuk mendukung pola kerja Anda di rumah.

Terdapat beberapa cara yang dilakukan, mulai dari pengaturan tata letak kursi dan meja kantor, desain interior, sampai sentuhan-sentuhan pribadi seperti kebiasaan yang dibangun selama work from home.

Pada akhirnya, kenyamanan dan produktivitas seseorang saat bekerja di rumah kembali ke preferensi masing-masing. Namun, Dekoruma punya beberapa trik mudah untuk menciptakan nuansa nyaman saat work from home.

1.    Pengaturan Area Kerja yang Ergonomis

Pertama-tama tentulah area kerja yang harus diatur sedemikian rupa supaya ergonomis dan mendukung pekerjaan sehari-hari. Beberapa kiat adalah memasang meja kerja yang cukup besar untuk menaruh laptop, komputer, atau barang-barang kebutuhan kerja lainnya.

Kemudian, kursi kerja yang ergonomis dengan bisa diatur kemiringan sandarannya dan ketinggiannya. Ini berpengaruh terhadap postur ideal saat bekerja di depan komputer. Duduk terlalu bungkuk atau mendongak akan berbahaya bagi kesehatan postur ke depannya. Taruh barang-barang yang mendistraksi di lemari atau rak display.

Lalu, atur layar komputer atau laptop supaya sejajar dengan pandangan mata. Ini juga akan membantu Anda bekerja dalam posisi yang nyaman. Ini juga membantu posisi duduk dan kerja optimal Anda.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved