Giroud jalani tantangan baru di Milan

Tuhan Menakdirkan Olivier Giroud Bermain untuk Jadikan AC Milan Kampiun lagi

Striker Tim Nasional Prancis, Olivier Giroud, menyebut kepindahannya ke AC Milan atas kehendak Tuhan. Kini dia bertekad membuat Milan menjadi kampiun

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Agus Riyanto
acmilan.com
Striker timnas Prancis Olivier Giroud akhirnya memutuskan pindah dari klub Chelsea ke AC Milan dengan transfer 3 juta poundsterling 

Striker Tim Nasional Prancis, Olivier Giroud, menyebut kepindahannya ke AC Milan atas kehendak Tuhan.

Kini dia bertekad membuat Milan menjadi kampiun di Italia dan Eropa.

Giroud dibeli Milan dari Chelsea dengan harga 2 juta euro.

Dia tercatat sebagai pemain I Rossoneri sejak tanggal 17 Juli lalu dan akan bertahan di kesebelasan itu hingga tanggal 30 Juni 2023.

Giroud diperkenalkan sebagai pemain baru I Rossoneri pada hari Senin (2/8).

Sebelumnya dia mencetak gol pada debutnya untuk Milan, dalam laga persahabatan melawan Nice, yang berakhir 1-1.

Dia menyatakan kini adalah waktu yang tepat bagi dirinya untuk memulai tantangan baru setelah empat tahun berkostum Chelsea.

"Saya memenangkan banyak trofi di setiap klub yang pernah saya bela dan ingin melakukan hal yang sama di sini," ujarnya.

"Saya memiliki target di dalam benak saya, tetapi saya tidak ingin mengumbarnya, karena jika begitu maka akan terlalu banyak tekanan. Anggap saja target final saya adalah sukses bersama Milan," katanya.

"Waktunya telah tiba untuk meninggalkan Chelsea dan menjelajahi liga baru. Tuhan ingin saya bermain untuk Milan. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya sangat percaya dengan proyek di sini," tambah Giroud.

"Kami memiliki apa yang dibutuhkan untuk bisa menjalani Liga Champions yang sangat bagus," kata Giroud.

Giroud mewarisi kostum bernomor punggung 9. Nomor itu bagai kutukan bagi beberapa striker berpengalaman, sejak nomor itu tidak dipakai Fillipo Inzaghi, yang pensiun dari Milan pada tahun 2012.

Gonzalo Higuain, Luiz Adriano, dan Fernando Torres gagal mengikuti jejak legenda Milan itu. Namun, Giroud menyatakan bisa mengatasi beban itu.

"Saya tidak percaya takhayul, nomor kostum tidak bisa mengubah cara saya bermain. Striker seperti Inzaghi, Marco van Basten, dan Jean-Pierre Papin mengenakan jersey ini untuk Milan, tetapi saya tidak merasakan tekanan," ujarnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved