Breaking News:

Liga 1 2021

Sebelum Kompetisi Bergulir, PSSI Gelar Program Vaksin Covid untuk Pemain & Ofisial Liga 1 dan Liga 2

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa jelang bergulirnya Liga 1 2021 dan Liga 2 2021, PSSI sudah menyiapkan program vaksin Covid-19.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
liga-indonesia.id
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (Dirut PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa jelang bergulirnya Liga 1 2021 dan Liga 2 2021, PSSI sudah menyiapkan program vaksin Covid-19.

Klub-klub baik Liga 1 maupun Liga 2 yang belum memberikan vaksin Covid-19 kepada pemain dan ofisialnya pun bisa dioptimalkan melalui program PSSI.

"PSSI sudah menyiapkan program ada kemungkinan dengan Kadin untuk Liga 1 yang belum vaksin,” kata Hadian dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (3/8/2021).

"Kalau untuk Liga 2, ada sebanyak 5-6 klub sudah vaksin setelah kerja sama dengan Pemda. Yang belum, akan dilakukan di program PSSI. Harus semua divaksin, karena itu kewajiban kita di prokes yang baru ini,” ujar Hadian.

Hadian menjelaskan bahwa adanya program vaksinasi di seluruh peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan membuat jalannya kompetisi menjadi lebih aman.

Dengan begitu ia berharap kompetisi yang sudah direncanakan dengan prokes ketat bisa segera bergulir sehingga pertandingan yang disuguhkan bisa meningkatkan imun para penonton.

"Tentu, ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan Liga 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” kata Hadian.

“Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap, menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi, kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion,” pungkas Hadian.

Untuk bisa menggelar kompetisi musim ini, PSSI akan menjalin komunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Seperti diketahui, sebelumnya BNPB memberikan surat kepada PSSI agar Liga 1 yang rencana bergulir pada 9 Juli lalu agar ditunda hingga 31 Juli mengingat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved