Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pelajar dari 9 SMP Serentak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SMPN 21 Kota Bekasi

Sebanyak sembilan SMP mengikuti vaksinasi Covid-19 serentak bagi pelajar di SMPN 21 Kota Bekasi.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Kegiatan vaksinasi massal tingkat SMP sederajat yang diikuti sembilan sekolah berlokasi di SMPN 21 Kota Bekasi pada Rabu (4/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Utara - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kategori pelajar SMP sederajat di Kota Bekasi mulai dilaksanakan hari ini, Rabu 4 Agustus 2021.

Salah satu sekolah yang menjadi lokasi vaksinasi tingkat SMP sederajat yakni SMP Negeri 21 Kota Bekasi.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMPN 21 Kota Bekasi, Marhadi mengatakan bila hari ini ada sembilan sekolah yang melakukan vaksinasi di SMPN 21 Kota Bekasi.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Covid-19, Pemprov DKI Bakal Tambah Tim Vaksinator dan Sentra Vaksin di Ibu Kota

"Pada hari ini kegiatan vaksinasi di sini diikuti  sebanyak sembilan sekolah yakni SMP Negeri 21 Kota Bekasi, SMP Negeri 44 Kota Bekasi, SMP Citra Kencana, SMP Panglima Soedirman, SMP Mutiara 17 Agustus 1, SMP Al Manar, SMP Al-Kautsar, SMP At-Taqwa 10, dan SMP Avicenna," ucapnya kepada wartakota di lokasi.

Kata Marhadi, vaksinasi di SMPN 21 Kota Bekasi direncanakan berlangsung selama satu hari dan terbagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama, pukul 07.00 - 12.00 WIB untuk peserta vaksin yang berasal dari SMPN 21, SMPN 44, SMP Citra Kencana, dan SMP Al-Kautsar.

Baca juga: Terungkap Kasus NIK Warga Bekasi Dicatut WNA Korsel untuk Vaksinasi Covid-19, Ini Kesalahannya

Sedangkan sesi kedua, pukul 13.00-15.00 WIB untuk peserta vaksin dari SMP Panglima Soedirman, SMP Al-Manar, SMP Mutiara 17 Agustus 1, SMP At-Taqwa 10, dan SMP Avicenna.

"Vaksinasi dilakukan dalam satu hari, yang dimana kegiatan ini untuk mengatasi tingkat penyebaran kasus Covid-19 agar anak-anak bisa segera melaksanakan program pembelajaran tatap muka," tambah Marhadi.

Diketahui, petugas kesehatan yang melayani peserta vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Baca juga: Sebanyak 3.976 Pelajar Ditargetkan Berpartisipasi Vaksinasi Covid-19 di SMP 21 Kota Bekasi

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang mana pelaksanaannya ada di Puskesmas Teluk Pucung, maka dari itu, kami hanya menyediakan tempat saja dalam pelaksanaan vaksinasi ini," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved