Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Ribuan Warga Binaan Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19, Keluhan Rutan Kelas I Depok Terpenuhi Juga

"Vaksinasi ini merupakan tahap pertama yang diberikan Kepada WBP Rutan Kelas I Depok dengan bersinergi bersama Rumah Sakit Bhayangkara

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Istimewa
Warta Kota / Istimewa Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Depok menjalani vaksinasi Covid-19 di Lapangan Utama Rutan Kelas I, Cilodong, Kota Depok, Rabu (4/8/2021).   

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG --- Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Depok akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19, Cilodong, Kota Depok, Rabu (4/8/2021).

Vaksinasi ini sebagai bagian dari proses percepatan vaksin massal yang diusung Pemerintah Pusat guna menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Taufiqurrahman terjun langsung dalam meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi WBP Rutan Kelas I Depok.

"Vaksinasi ini merupakan tahap pertama yang diberikan Kepada WBP Rutan Kelas I Depok dengan bersinergi bersama Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok," ucap Taufiqurrahman kepada wartawan dilokasi, Rabu (4/8/2021).

Vaksinasi dilakukan di lapangan utama Rutan Kelas I Depok, di mana vaksin yang digunakan berjenis Astra Zeneca.

Para WBP pun terlihat antusias mengikuti program vaksinasi massal ini, setelah sebelumnya pihak Rutan Kelas I Depok mengeluh belum adanya vaksinasi yang menyasar WBP.

"Vaksinasi ini diikuti sebanyak 1.433 WBP serta dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Taufiq.

Sama halnya dengan vaksinasi massal sebelumnya yang menyasar masyarakat umum, alur vaksinasi harus melewati registrasi, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin dan juga observasi untuk memastikan ada atau tidaknya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

"Dari hasil screening terdapat 1.384 WBP yang dapat divaksinasi, sedangkan 48 WBP tidak masuk kriteria vaksinasi karena memiliki beberapa penyakit seperti hipertensi, asma dan Jantung dan 1 WBP tidak mengikuti vaksinasi dikarenakan masa pidananya sudah berakhir hari ini," papar Taufiq.

WBP yang telah divaksin langsung mendapatkan kartu tanda telah divaksin.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved