Breaking News:

Pasar Induk Jatiuwung

Pasar Induk Jatiuwung Siap Layani Pedagang dari Pasar Tradisional Banten, Jakarta dan Banten

Pasar Induk Jatiuwung akan menyaingi Pasar Induk Kramat Jati, yang sangat legendaris. Sebab, luas dan jumlah pedagang yang fantastis.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Pasar Induk Jatiuwung menjadi salah satu pasar induk terbesar saat ini. Terlihat hamparan lapak pedagang yang luas, membuat konsumen nyaman berbelanja. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah baru saja meresmikan Pasar Induk Jatiuwung Tangerang pada 1 Agustus 2021.

Pasar induk tersebut digadang-gadang menjadi pasar induk terbesar se-Provinsi Banten, dan mampu menyuplai pasar tradisonal di Banten hingga Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Tahun Baru Islam 1443 Hijriah Tetap 10 Agustus 2021, Cuma Liburnya yang Digeser ke 11 Agustus

Kepala Pasar Induk Jatiuwung, Kasio menjelaskan, Pasar Induk Jatiuwung berdiri diatas tanah berukuran seluas 4,3 hektar untuk blok pedagang.

Bahkan area parkir saja tersedia seluas 6.000 meter persegi.

Menurut Kasio, pasar induk itu mampu melayani total 160 hingga 170 pasar di seluruh wilayah Banten, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, hingga Jawa Barat.

"Pasar ini melayani 130 pasar tradisional yang tersebar di seluruh wilayah Banten, bahkan para pedagang pasar di daerah Jakarta Barat seperti Cengkareng, Jakarta Selatan yaitu Kebayoran dan Bogor yakni Parung Panjang, juga datang ke sini untuk belanja kebutuhan mereka," tuturnya saat diwawancarai Wartakotalive.com di Pasar Induk Jaiuwung, Tangerang, Rabu (4/8/2021).

Pasar Induk Jatiuwung ini menyediakan total sembilan blok bagi para pedagang.

Baca juga: Diringkus Saat Transaksi Sabu-sabu Buruh di Tangerang Gigit Jari, Barbuk Ditemukan di Bungkus Rokok

Yang terbagi dengan empat blok untuk pedagang buah, empat bagi pedagang sayuran, dan satu blok disediakan untuk lapak pedagang yang menjual dagangannya secara eceran.

"Setiap blok memiliki kapasitasnya 186 hingga 286 lapak penjual, sehingga seluruh blok di pasar ini mampu menampung 1.344 lapak pedagang," papar Kasio.

Lebih lanjut Kasio mengungkapkan, yang membedakan pasar induk tersebut dengan pasar induk lainnya yakni ada tiga hal.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved