Breaking News:

Info Pemprov Jateng

Pantau Vaksinasi Pelajar di Solo, Ganjar Sebut Kiriman Vaksin dari Pemerintah Pusat Cukup Banyak

Ganjar meminta agar vaksinasi bagi pelajar dilakukan di sekolah masing-masing. Hal itu penting agar tidak terjadi kerumunan.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyapa pelajar yang mengikuti vaksinasi di SMA 3 Surakarta, Rabu (4/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyapa ratusan pelajar SMP dan SMA yang mengikuti vaksinasi di SMA 3 Surakarta, Rabu (4/8/2021).

"Sudah disuntik? Sakit tidak?" tanya Ganjar.

"Sudah pak, nggak sakit. Kaya digigit semut," jawab mereka.

Ganjar pun menanyakan kenapa para pelajar itu mau divaksin. Beberapa menjawab agar terhindar dari paparan Covid-19. Ada juga yang mengatakan mau divaksin agar bisa segera sekolah tatap muka.

"Biar bisa segera sekolah tatap muka pak," celetuk beberapa siswa.

Selain divaksin, sejumlah pelajar itu juga nampak sumringah. Sebab, mereka juga mendapat hadiah handphone.

Pemkot Solo menggandeng pihak swasta dan memberikan hadiah handphone jenis Redmi Note 9A pada pelajar kurang mampu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan secara simbolis, hadiah handphone bagi pelajar yang mengikuti vaksinasi di SMA 3 Surakarta, Rabu (4/8/2021).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan secara simbolis, hadiah handphone bagi pelajar yang mengikuti vaksinasi di SMA 3 Surakarta, Rabu (4/8/2021). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

"Wah dapat HP tho. Tambah semangat ya belajarnya, sing rajin ya. Untuk sekolah tatap muka, sabar ya. Nunggu reda dulu," ucap Ganjar.

Ia menerangkan, para pelajar di Jawa Tengah memang sudah rebutan ingin divaksin. Mereka ingin segera masuk sekolah tatap muka seperti sebelumnya.

"Makanya saya terima kasih pada Mas Gibran, yang sudah mulai vaksinasi pada pelajar. Di beberapa daerah lain di Jateng juga sudah dimulai. Mudah-mudahan bisa dipercepat," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved