Breaking News:

Liga 1 2021

Kick-Off Liga 1 Digelar 20 Agustus, PT LIB & Klub TentukanTim Yang akan bertanding di Laga Pembuka

PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan klub-klub Liga 1 telah sepakat untuk memulai kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan klub-klub Liga 1 telah sepakat untuk memulai kick-off Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Rencana kick-off di tanggal 20 Agustus juga sudah mendapatkan lampu hijau dari Mabes Polri dan Menpora.

Jelang kick-off, PT LIB sebagai operator kompetisi kini tengah mematangkan persiapan, salah satunya soal perumusan jadwal.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan jadwal resmi Liga 1 2021/2022 akan dirilis satu pekan sebelum kick-off.

“Jadwal pekan pertama akan kami rilis satu minggu sebelum kick-off. Kami sepakat dengan klub," kata Sudjarno dalam konferensi pers melalui zoom, Rabu (4/8/2021).

"Kami akan lakukan managers meeting lagi untuk tentukan dimana dan siapa lawan siapa. Itu nanti kami akan sampaikan,” kata Sudjarno dalam konferensi pers melalui zoom, Rabu (4/8/2021).

Sudjarno berujar bahwa jadwal yang akan disusun nanti pastinya memang lebih ketat, pasalnya kompetisi tetap berakhir pada Maret 2022.

Meskipun demikian, ia memastikan jeda di setiap pertandingannya masih bisa untuk pemain melakukan recovery.

Baca juga: Direktur Operasional PT LIB Sudjarno: Rencana Kami Kalau Diizinkan Kick-Off Liga 1 20 Agustus 2021  

Baca juga: Sudjarno Direktur Operasional PT LIB Akan Bayarkan Hak Komersial Buat Klub Liga 1 dan Liga 2

Baca juga: Ahmad Bustomi Positif Covid-19, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno Minta Klub Memerketat Prokes

“Kami sudah plot Agustus – Maret, kami lihat di situ pertandingan-pertandingan ada jeda dua minggu pada antar seri,” ujar Sudjarno.

“Kalau kami lihat memang menggelar kompetisi di tengah pandemi ini memang tidak ideal tapi kompetisi harus berjalan. Harus jaga ekosistem sepakbola. Oleh karena itu jadwal memang ketat tapi Recovery masih cukup 4-5 hari, mungkin yang agak cape pergerakan dari akomodasi ke Stadion yang butuh durasi 45 menit sampai satu jam,” jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved