Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kabar Gembira, dari 580 Tempat Tidur di RSUD CAM Bekasi, Hanya Terisi 300 Pasien Covid

selama ini RSUD CAM sempat menyediakan 580 tempat tidur bagi pasien Covid-19, namun kini hanya terisi kurang lebih 300 pasien.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Yolanda Putri
Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (CAM) Kusnanto Saidi berbicara soal keterisian tempat tidur bagi pasien covid, Rabu (4/8/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM. BEKASI - Direktur Utama - Dirut RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (CAM) Kusnanto Saidi mengatakan, mengenai tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) saat ini sebesar 56 persen.

Lanjutnya, selama ini RSUD CAM sempat menyediakan 580 tempat tidur bagi pasien Covid-19, namun kini hanya terisi kurang lebih 300 pasien.

"Kemarin kita sempat menyediakan 580 bed, sekarang keterisian BOR hanya 56 persen," ujar Kusnanto kepada Wartakotalive.com, Rabu (4/8/2021).

"Jadi jumlah tempat tidur yang terpakai hanya sekitar 300 an ya, bahkan untuk sore ini mungkin bisa ada yg pulang sembuh tentunya makin menurun kembali," ucapnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Kapasitas BOR Isolasi di Kota Tangsel hanya Terpakai 78 Persen

Kata Kusnanto, dikarenakan kian rendahnya tingkat keterisian BOR, seiring dengan angka kesembuhan dan angka kematian di RSUD CAM.

"Ya, kesembuhannya hampir 90 persen sekarang jadi angka kematiannya juga di bawah 5 persen untuk RSUD," jelasnya kepada wartawan kala ditemui di RSUD CAM, Selasa 3 Agustus 2021

Sementara itu, dengan penurunan tersebut, pasien RSUD CAM yang sebelumnya dirawat di tenda triase darurat kini dipindahkan ke ruangan yang semestinya.

Karena tidak adanya lagi pasien yang dirawat di tenda triase darurat, maka pihak RSUD CAM mulai melakukan pembongkaran tenda yang ada secara bertahap. 

Pasien di Tenda Darurat RSUD CAM Kota Bekasi Berangsur Menurun

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, jumlah pasien yang menempati tenda darurat RSUD dr. Chasbullah Abdumadjid (CAM) mulai menurun.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved