Breaking News:

PPKM Level 4

DPRD DKI Maklumi Pelonggaran Kegiatan Masyarakat saat Perpanjangan PPKM Level 4

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak, memaklumi jika saat ini lebih longgar meski masih PPKM Level 4.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Kompas.com
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak memaklumi jika saat ini telah terjadi pelonggaran, meski masih PPKM Level 4. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Legislator DKI Jakarta menilai pelonggaran kegiatan masyarakat dimungkinkan saat perpanjangan PPKM Level 4 dari Selasa (3/8/2021) sampai Senin (9/8/2021) mendatang.

Pasalnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Jakarta telah mencapai target yang ditentukan pemerintah pusat, yaitu 7,5 juta orang.

Baca juga: Tersinggung Ditegur Sudah Lama Menganggur, Menantu Aniaya Mertua di Cengkareng Hingga Berujung Maut

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengatakan, pelaksanaan vaksinasi memang harus sesuai target supaya aktivitas perekonomian dibuka secara perlahan.

Bagi daerah yang mencapai target, kata dia, dapat diberi kelonggaran kegiatan perekonomian secara bertahap.

“Provinsi DKI Jakarta sebagai episentrum telah mendapat prioritas untuk vaksinasi, dan bila mencapai target per RW, maka dapat diberi kelonggaran bertahap,” kata Gilbert, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, beberapa daerah sudah mencapai target vaksinasi yang cukup baik pada tingkat kecamatan, kota, kabupaten hingga provinsi.

Target yang tercapai itu perlu diuraikan (breakdown) ke skala mikro.

Baca juga: Tuhan Menakdirkan Olivier Giroud Bermain untuk Jadikan AC Milan Kampiun lagi

Selanjutnya, target harus diberikan untuk pencapaian tingkat RT dan RW, sehingga jelas siapa yang sudah dan belum divaksinasi.

“Untuk daerah dengan penduduk kurang padat, bisa tingkat Kelurahan dengan demikian pendekatan skala mikro ini bisa berjalan,” ujarnya.

Gilbert mengatakan, bagi daerah lain yang kasusnya tetap tinggi dan pelaksanaan vaksinasi masih rendah, hendaknya tetap dilakukan pembatasan ketat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved