Breaking News:

Bentuk Inovasi Layanan Telemedis Saat Pandemi, Halodoc Hadirka Imunisasi Anak di Rumah

Bentuk Inovasi Layanan Telemedis Saat Pandemi, Halodoc Hadirka Imunisasi Anak di Rumah. Simak selengkapnya di rumah.

(dok. Halodoc)
Halodoc hadirkan layanan Imunisasi anak Homecare, sebagai bentuk inovasi layanan telemedis di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM level 4. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kehadiran layanan telemedis untuk menangani lonjakan kasus Covid-19 menjadi solusi strategis baik. Khususnya di hulu dari sisi pencegahan maupun di hilir untuk sisi perawatan.

Terlebih, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 selama tujuh hari, yakni 3-9 Agustus 2021.

Halodoc sebagai platform telemedis terus berinovasi menghadirkan sejumlah layanan yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kalah Lawan Anthony Ginting, Instagram Kevin Cordon Dibanjiri Ucapan Love From Indonesia

Layanan homecare untuk imunisasi anak

Inovasi tersebut diantaranya, layanan homecare di mana orang tua tetap bisa memberikan akses imunisasi rutin bagi anak dirumah.

Chief of Medical Halodoc dr. Irwan Heriyanto, MARS mengatakan, imunisasi berperan penting untuk melindungi anak dari dari berbagai risiko penyakit berbahaya yang dapat dicegah sejak dini. 

“Kadar kekebalan (antibodi) yang terbentuk pada bayi lebih baik daripada anak yang telah menginjak usia lebih tua, sehingga sebagian besar imunisasi diberikan saat bayi berumur 6 bulan, dengan beberapa jenis imunisasi yang perlu dilakukan pemberian ulang setelah anak berumur 1 tahun (booster) untuk mempertahankan kadar antibodi dalam jangka waktu lama,” ujar Irwan dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8).

Menurut Irwan, imunisasi anak yang dilakukan sesuai dengan jadwal diharapkan mampu menjadi langkah preventif yang sangat efektif untuk melindungi anak dari setidaknya 26 penyakit infeksi.

“Tentunya kemudahan melakukan imunisasi anak di rumah masing-masing melalui layanan homecare akan sangat membantu anak mendapatkan hak pada akses pelayanan kesehatan selama masa pandemi, khususnya pada PPKM Level 4 ini,” sebutnya.

Baca juga: Australia Catat Salah Satu Kematian Usia Termuda Akibat Covid-19 di Sydney

Lima jenis imunisasi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved