Breaking News:

Bekas Kafe Paradigma di Kawasan Menteng Bakal Jadi Sentra Vaksinasi

Kafe Paradigma tidak memiliki izin usaha. Sehingga atas dasar itu pada tahun 2019, Pemkot Jakarta Pusat meminta pengelola Kafe untuk menutup usahanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menindak Kafe Paradigma yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/8). Penindakan dilakukan lantaran Kafe Paradigma belum mengantongi izi usaha.

Sehingga Pemkot Jakarta Pusat melakukan pengosongan kafe yang berada di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat. Selain belum mengantongi izin usaha, kafe itu juga berdiri di lahan aset milik Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Bagian Hukum Pemkot Jakarta Pusat, Ani Suryani membenarkan bahwa Kafe Paradigma berdiri di lahan yang merupakan aset pemerintah daerah dan berada di areal Kantor DPP Partai Golkar.

Sementara, lanjut Ani, Partai Golkar diketahui sudah memanfaatkan lahan tersebut sejak tahun 1973. Kemudian pada tahun 2017 ada kerja sama antara Kafe dengan Golkar.

"Karena menyalahi aturan setelah tujuh bulan Kafe Paradigma berjalan, perjanjian kerja sama dibatalkan. Pembatalan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak," ujar Ani, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Raiden Soedjono Gugat Harta Selain Cerai dengan Tyas Mirasih, Pernikahan 4 Tahun Kini Terancam Bubar

Baca juga: Jumlah Kasus Kematian Covid-19 di Jakarta Menurun, Wagub DKI Ingatkan Warga Hal Penting Ini

Dikatakan Ani, Kafe Paradigma tidak memiliki izin usaha. Sehingga atas dasar itu pada tahun 2019, Pemkot Jakarta Pusat meminta pengelola Kafe untuk menutup usahanya.

Sejak saat peringatan tersebut, Kafe Paradigma pun akhirnya menutup usahanya hingga saat ini. Bahkan beberapa properti yang ada di kafe tersebut sudah dipindahkan oleh pemilik kafe. Namun, ada beberapa barang masih tersisa.

"Sehingga sesuai dengan ketentuan, kami mempunyai hak untuk melakukan pengosongan, apalagi ini lahan yang merupakan aset pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu, Ketua Bakumham DPD Golkar, Khoiria Irsadi mengatakan Golkar dan Kafe Paradigma sudah melakukan mediasi dan sepakat terkait tidak memperpanjang perjanjian kerja sama.

Dimana kerja sama itu, dibatalkan bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Ketua DPD Golkar Fayakhun yang digantikan oleh Zaki Iskandar. Dimana Zaki Iskandar memerintahkan agar perjanjian kerja sama itu dibatalkan.

Baca juga: Pasti Muncul di SKD CPNS 2021, Ini Rangkuman Lengkap Soal CPNS Tentang Integritas

Baca juga: Wanda Icardi Kembali Pamerkan Tubuh Indahnya di Medsos

"Jadi sebenarnya sudah 2017 itu sudah dibatalkan. Tapi masih diberikanlah untuk menikmati. Tapi kita sudah serahkan kewangan ke Pemda," ujarnya.

Rencananya setelah Kafe Paradigma itu dikosongkan petugas, Golkar berencana menggunakan tempat tersebut sebagai lokasi sentra vaksinasi Covid-19. Apalagi saat ini Pemerintah terus mengenjot herd immunity kepada masyarakat.

"Ya dalam waktu dekat ini mungkin kita akan adakan vaksinasi. Ini juga membantu progam pemerintah, apalagi di sini lebih luas. Jadi, bisa rutin gelar vaksinasi di sini sehingga kami bisa dukung pemerintah dalam upaya penanganan pandemi," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved