Breaking News:

PPKM Darurat

Wilayahnya Kembali Masuk ke PPKM Level 4, Begini Penjelasan Wali Kota Bekasi

"Kita ikut saja, kita berusaha. Yang penting mau PPKM level 4 mau level 3 angka kematian kita betul-betul sudah turun, positif rate kita juga,

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa hal itu wajar terjadi dikarenakan wilayahnya dekat dengan DKI Jakarta yang juga menerapkan PPKM Level 4. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Kota Bekasi kembali masuk sebagai wilayah yang menerapkan PPKM Level 4 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid 19 di wilayah Jawa dan Bali.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa hal itu wajar terjadi dikarenakan wilayahnya dekat dengan DKI Jakarta yang juga menerapkan PPKM Level 4.

Sebab, adanya hal tersebut terkait dengan eratnya hubungan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta dalam hal mobilitas warganya yang turut berpengaruh pada perkembangan kasus aktif Covid-19.

"Pastilah orang DKI Jakarta juga level 4, ternyata keluar dari keputusan tadi itu Inmendagri  Nomor 27, kalau tidak salah, Kota Bekasi masuk ke level 4," ucap Rahmat pada Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya, ia berharap jika wilayahnya masuk ke PPKM Level 2 lantaran angka kesembuhannya sudah berada diangka 94 persen.

Namun kenyataannya, Kota Bekasi tetap berada di PPKM Level 4.

Menanggapi hal tersebut, Rahmat mengikuti kebijakan pemerintah pusat serta tetap berusaha guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai upaya.

"Kita ikut saja, kita berusaha. Yang penting mau PPKM level 4 mau level 3 angka kematian kita betul-betul sudah turun, positif rate kita juga, tracking-nya bagus, kasus aktifnya berkurang, kesembuhannya tinggi, RT kita yang hijau semakin banyak, nah untuk menjaga hal itu kan butuh sekarang usaha ekstra ini," ungkapnya.

Sebelumnya, ia juga mengatakan, wilayahnya seharusnya sudah turun level dan masuk ke PPKM Level 2 jika memang PPKM Level 4 diperpanjang oleh Presiden Jokowi.

"Sepertinya Level 2 itu sudah wajar di kita. Kalau Level 4 seolah-olah kita enggak bergerak," ujarnya pada Senin (2/8/2021) kemarin.

Rahmat juga mengatakan jika memang PPKM Leveling diperpanjang, pihaknya sudah menyerahkan data penurunan kasus Covid-19 agar Kota Bekasi tidak lagi masuk PPKM Level 4.

"Yang pasti kita sudah laporkan data perkembangan kasus kita sudah turun. Terus angka kematian juga sudah landai, sudah turun," ucapnya.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Wajibkan Penumpang Gunakan Aplikasi Ini Untuk Lengkapi Syarat Keberangkatan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved