Breaking News:

VIDEO 8 Mobil VW Kombi Bakal Keliling ke Pemukiman di Jakarta Lakukan Layanan Vaksinasi

Delapan Mobil Volkswagen diresmikan sebagai Mobil Vaksinasi keliling yang akan berkeliling ke pemukiman warga

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo

WARTAKOTALIVE.COM,SAWAH BESAR -- Delapan Mobil Volkswagen diresmikan sebagai Mobil Vaksinasi keliling yang akan berkeliling ke pemukiman warga sebagai langkah percepatan vaksinasi di DKI Jakarta.

Mobil buatan Jerman itu, dijadikan sebagai mobil vaksin keliling yang diinisiasi oleh tiga sekolah asuhan para suster Ursulin: Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia. Vaksinasi ini bertajuk Sentra Vaksinasi Serviam (SVS).

Peresmian Mobil Vaksinasi Keliling ini pun juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri PPA Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wamenkes Dante Saksono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kesempatan tersebut menyampaikan langkah apresiasi apa yang dilakukan oleh Santa Ursula berkaitan dengan vaksin mobile yang diluncurkan pada hari ini.

Baca juga: Demi Sekolah Tatap Muka, Dua Siswi MTSN Ini Beranikan Diri Disuntik Vaksin Meski Sempat Gemetar

Baca juga: VIDEO DKI Jakarta Wajibkan Vaksin Covid-19, Wagub Ahmad Riza Patria : Beda dengan Penyakit Cacar

Baca juga: Sosialisasi Wajib Bawa Sertifikat Vaksin Covid-19, Pengelola Pasar Koja Baru Tempeli Stiker

"Ketika Jakarta terjadi masalah, mereka kembali ke almamaternya, berkumpul dan berorganisir untuk mengadakan vaksinasi, walau vaksinasi itu tidak sederhana, bukan sekedar meletakkan alat-alat tapi ada sebuah sistem. Jadi kami ucapkan terima kasih teman-teman semua," kata Anies Baswedan, Selasa (3/8/2021).

Dikatakan Anies, kawasan Jakarta yang didominasi kawasan padat penduduk tentunya dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini, bisa menjangkau langsung ke area pemakainya, sehingga hal ini mendorong masyarakat lebih mudah ke lokasi vaksin.

"Terkait vaksin mobil ini di Jakarta itu menjangkau kawasan padat sebagian kumuh yang masyarakat tidak leluasa untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi. Sehingga bulan lalu kita meluncurkan vaksin keliling," ujar Anies.

Saat ini program vaksinasi keliling pun dilakukan oleh banyak pihak seperti Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan beberapa pihak swasta yang ikut terlibat, begitu pula yang dilakukan pada hari ini di Santa Ursula.

Baca juga: Unik, 8 Mobil VW Kombi Bakal Keliling untuk Menyediakan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

Baca juga: UPDATE Jadwal Mobil Vaksin Keliling Selasa 3 Agustus 2021 Tersebar di 8 Lokasi DKI Jakarta

Dengan adanya vaksinasi keliling ini tentunya akan memudahkan masyarakat untuk menjangkau secara langsung ke lokasi vaksin, apalagi saat ini sertifikat vaksin menjadi syarat untuk masuk ke tempat makan, perkantoran dan transportasi.

"Ini ada delapan mobil vaksin keliling insyaallah dengan cara ini, maka masyarakat yang kesulitan menjangkau sentra vaksinasi, karena vaksinasi ini akan menjadi pembukaan Jakarta, jadi saya usulkan ini bisa dilakukan sore dan malam hari," katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved