Breaking News:

Liga Inggris

Tyrone Mings Butuh Psikiater untuk Mengembalikan Mentalitasnya Akibat Komentar Rio Ferdinand

Bek Inggris Tyrone Mings mengaku menggunakan jasa seorang psikiater di Piala Eropa. Mings menyebut mentalnya anjlok sebelum laga melawan Kroasia.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono

BEK Timnas Inggris Tyrone Mings mengaku menggunakan jasa seorang psikiater di Piala Eropa.

Mings menyebut mentalnya anjlok sebelum laga melawan Kroasia di laga pertama Piala Eropa 2020.

Pemain Aston Villa berusia 28 tahun itu masuk dalam susunan Starting XI ketika bek tengah Harry Maguire absen di dua laga pertama melawan Kroasia dan Skotlandia.

Sebelum laga, dia memilih untuk menemui psikiater guna membangun percaya diri.

Pasalnya, banyak yang meragukan kemampuannya menjaga kotak penalti Inggris.

"Saya memiliki masa-masa penuh tekanan menjelang laga pembuka melawan Kroasia. Saya sudah mencoba tidak memikirkan tekanan dari publik, tapi mental saya anjlok. Saya tidak malu mengakui hal ini karena di luar sana tidak banyak yang tahu tentang saja," kata Mings.

"Mungkin saya satu-satunya pemain Inggris yang paling diragukan kemampuannya. Dan itu sesuatu yang harus saya atasi. Ketika 90-95 persen warga Inggris meragukan Anda, maka pikiran buruk sulit dihentikan. Jadi saya bertemu psikiater," tuturnya.

Bek tengah Aston Villa, Tyrone Mings, sangat kecewa dengan proses kembalinya Liga Inggris musim ini, yang dinilainya hanya berdasarkan pertimbangan keuangan semata dan mengorbankan kepentingan pemain.
Bek tengah Aston Villa, Tyrone Mings, sangat kecewa dengan proses kembalinya Liga Inggris musim ini, yang dinilainya hanya berdasarkan pertimbangan keuangan semata dan mengorbankan kepentingan pemain. (vox-cdn.com)

Mings kemudian belajar melakukan penguasaan diri dengan cara mengatur pernapasan, meditasi, atau belajar membawa ke dunia nyata.

Namun hal itu tidak mudah dilakukan Mings bahkan sulit memejamkan mata menjelang laga pertama melawan Kroasia.

Hasilnya Mings sukses menjalankan tugasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved