Breaking News:

Sri Mulyani Beri Opsi Investasi, Bisa Seperti Belanja Online 

Sri Mulyani Beri Opsi Investasi, Bisa Seperti Belanja Online. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Kompas.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan, bahwa kemudahan untuk melakukan pemesanan secara online membuat masyarakat menjadikan surat berharga negara (SBN) ritel sebagai pilihan investasi yang utama di saat masih terbatasnya mobilitas masyarakat. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan mengatakan, pembelian SBN oleh investor ritel tersebut sama mudah seperti belanja online

“Dengan kita bisa memberi opsi investasi kepada masyarkat berupa SBN ritel, mereka bisa melakukan seperti belanja online," ujarnya dalam webinar "Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (Like It)" secara virtual, Selasa (3/8/2021). 

Sri Mulyani mengungkapkan, SBN ritel juga jadi satu di antara cara untuk melakukan edukasi dan sekaligus memberikan pilihan instrumen investasi bagi masyarakat. 

Baca juga: Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dapat Kehormatan Beri Nama Bayi Sapi Belgian Blue Betina

"SBN ritel ini selalu kita pasarkan dan saya minta kepada Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko terus melakukan edukasi publik. Alhamdulillah saya lihat kemajuanya sangat baik, basis investor kita terus meluas," katanya. 

Menurut dia, meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menempatkan dananya di instrumen investasi yang aman tercermin dari meningkatnya penjualan SBN ritel di masa pandemi. 

"Tercatat SBN ritel seri SBR010 yang diterbitkan di bulan Juli 2021 mencapai rekor penjualan tertinggi sepanjang penerbitan SBN ritel non-tradable, baik dari jumlah investor maupun nominal," pungkas Sri Mulyani. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Baca juga: VIDEO Polisi Temukan Fakta Baru Insiden Laju Ambulans Diduga Terhalang Mobil Sedan di Pamulang

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved