Breaking News:

Virus Corona

Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Terima Bantuan APD dan Obat dari Jababeka dan RS Amanda

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menerima bantuan 1.000 alat pelindung diri (APD) dan 500 obat-obatan antivirus.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menerima bantuan 1.000 alat pelindung diri (APD) dan 500 obat-obatan antivirus dari Jababeka dan Rumah Sakit Amanda Cikarang, Selasa (3/8/2021). Bantuan diterima secara simbolis oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Hendra Gunawan, di Rumah Isolasi Berani di Beverly Hills Jababeka. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menerima bantuan 1.000 alat pelindung diri (APD) dan 500 obat-obatan antivirus.

Bantuan itu dari Jababeka dan Rumah Sakit Amanda Cikarang.

Penyerahannya diterima oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Hendra Gunawan, di Rumah Isolasi Berani di Beverly Hills Jababeka, Selasa (3/8/2021).

Hendra Gunawan mengatakan, bantuan itu untuk tenaga medis dan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di Rumah Isolasi Berani di Beverly Hills ini.

"Ini APD 1000, itu obat-obatan diperuntukkan 500 orang, ditambah lagi oksigen, infus, nanti diperuntukkan di sini untuk pasien-pasien yang dirawat di sini," kata Hendra Gunawan.

Baca juga: 130.340 Siswa SMA Kota Bekasi Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Rabu 4 Agustus 2021 Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Bagi 108.000 Siswa SMP

Dia menambahkan, kapasitas di Rumah Isolasi Berani ini sebanyak 660 tempat tidur.

Rumah Isolasi Berani menjadi tempat isolasi terpusat bagi pekerja atau buruh perusahan, keluarga karyawan, dan warga sekitar pabrik.

Saat ini, Rumah Isolasi Berani sudah terisi 5 persen atau 33 pasien.

"Ini kan jadi salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran kasus Covid-19. Karena dari data tingkat penyebaran terbanyak dari klaster industri," ujarnya.

Daerah Kabupaten Bekasi, kata Hendra Gunawan, kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved