Breaking News:

Berita DPRD Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dapat Kehormatan Beri Nama Bayi Sapi Belgian Blue Betina

DPRD Kabupaten Bogor mengunjungi Balai Embrio Ternak (BET) di Cipelang, Cijeruk. Rudy Susmanto dapat kehormatan namai bayi sapi Belgian Blue Betina.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dapat Kehormatan Beri Nama Bayi Sapi Belgian Blue Betina. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dapat Kehormatan Beri Nama Bayi Sapi Belgian Blue Betina.

Ada hal yang menarik dalam kunjungan DPRD Kabupaten Bogor dan Disnakan Kabupaten Bogor ke Balai Embrio Ternak (BET) di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Hal menariknya adalah usai berkeliling melihat-lihat sapi yang embrionya diproduksi oleh BET, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto diberi kehormatan.

Kepala BET, Oloan Parlindungan, memberikan kehormatan Rudy Susmanto untuk menamai salah satu bayi sapi Belgian Blue Betina yang baru lahir 10 hari yang lalu.

“Saya berikan kesempatan berharga ini kepada Pak Rudy untuk memberi nama bagi sapi Belgian Blue betina yang baru lahir di sini 10 hari yang lalu.

"Bayi sapi ini akan segera di donorkan untuk dikembangbiakkan oleh peternak sapi dan akan menjadi indukan untuk proses pengembangbiakkan sapi Belgian Blue di Indonesia," kata Oloan Parlindungan, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Berduka, Rudy Susmanto Sebut Sony Abdussukur Pekerja Keras dan Andal

Rombongan DPRD Kabupaten Bogor dan Disnakan langsung diarahkan menuju ke kandang bayi sapi dan langsung dipertemukan dengan bayi Belgian Blue yang baru lahir tersebut.

“Dengan mengucap Bismilah pada hari ini tanggal 3 Agustus 2021 saya beri nama sapi Belgian Blue betina ini yang ke depan akan menjadi indukan bagi pengembangbiakkan sapi Belgian Blue di Indonesia dengan nama DIVA," ujar Rudy Susmanto.

"Semoga kedepan semakin berkembang dan semakin banyak populasi sapi Belgian Blue di tanah air untuk meningkatkan daya saing peternak dan menghasilkan daging sapi terbaik di Indonesia," tambah politisi Partai Gerindra itu sambil diiringi tepuk tangan rombongan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut rombongan DPRD Kabupaten Bogor dan Disnakan Kabupaten Bogor diajak berkeliling lokasi BET.

Baca juga: Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Bogor Perhatikan Warga yang Isoman

Mulai dari laboratorium tempat pengambilan, penyimpanan dan pengolahan embrio hingga area pengembangbiakkan sapi mulai dari bayi hingga pembesaran.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengatakan, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dalam kunjungan kali ini dan bekal bagi Disnakan untuk merumuskan program kerja pada APBD 2022 agar bisa menjadi alternatif solusi bagi percepatan ekonomi ditengah pandemi maupun pasca pandemi bagi peternak Kabupaten Bogor.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam kunjungan hari ini agar ke depan Disnakan bisa merumuskan program kerja di APBD 2022 agar menjadi alternatif bagi para peternak Kabupaten Bogor mengembangbiakkan sapi bibit unggul,"

"Pengembangbiakan sapi bibit unggul itu sebagi alternatif pemulihan ekonomi ditengah pandemi maupun pasca pandemi, karena dengan mengembangkan sapi bibit unggul juga bisa meningkatkan produksi peternak dan menambah stok ketahanan pangan kita," paparnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved