Breaking News:

Berita Jakarta

Pemkab Tangerang Beri Keringanan Bayar Pajak di Bulan Agustus, Penghapusan Denda Administrasi

kebijakan penghapusan sanksi denda administrasi PBBP2 untuk seluruh masa pajak atau tahun dalam program Semarak Gebyar Agustus.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Kepala Bidang Pajak Daerah PBBP2 dan BPHTB Pada Bapenda, Dwi Chandra Budiman mengatakan program penghapusan sanksi denda administrasi PBBP2 ini merupakan program lanjutan dari program bulan sebelumnya yaitu Juli Peduli. 

WARTAKTOALIVE.COM,TANGERANG - Badan Pendapatan Daerah - Bapenda Kabupaten Tangerang kembali menggelar kebijakan penghapusan sanksi denda administrasi PBBP2 untuk seluruh masa pajak atau tahun dalam program Semarak Gebyar Agustus.

Program ini dibuat dalam rangka meningkatkan kesadaran wajib pajak dan untuk meringankan beban bagi masyarakat wajib pajak Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pajak Daerah PBBP2 dan BPHTB Pada Bapenda, Dwi Chandra Budiman mengatakan program penghapusan sanksi denda administrasi PBBP2 ini merupakan program lanjutan dari program bulan sebelumnya yaitu Juli Peduli.

Dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Program penghapusan ini berlaku selama bulan Agustus 2021 dan berlaku untuk buku golongan 1 hingga golongan 5. Yang dihapuskan adalah denda 2% perbulan yang berlaku secara akumulatif,” ujar Dwi kepada Wartakotalive.com, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Tak Perlu Repot Keluar Rumah, Wajib Pajak di Kabupaten Bekasi Manfaatkan Layanan Aplikasi I-PBB

Baca juga: Pengusaha Dapat Jatah Insentif Pajak Sewa Toko 0 Persen di Mal hingga Agustus 2021

Dirinya juga menjelaskan bahwa penghapusan denda tersebut dapat diketahui dengan mengakses melalui aplikasi berbasis android yakni iPBB Kabupaten Tangerang.

“Penghapusan sanksi denda administrasi PBBP2 berlaku secara otomatis melalui sistem. Para wajib pajak atau masyarakat dapat mengecek dalam iPBB Kabupaten Tangerang yang dapat diunggah melalui playstore. Nantinya pada aplikasi tersebut akan muncul tagihan pokok saja tanpa denda,” ucapnya.

Menurutnya pokok PBB cenderung sangat terjangkau bagi masyarakat.

Karena hanya mencapai 0,15 % - 0,225 %, sesuai dengan kritria yang berlaku.

Kemudahan bayar pajak

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved