Breaking News:

Berita Tangsel

Masih Dibawah Umur Pengendara Moge Tersangka Kecelakaan Maut di Bintaro Jalani Peradilan Anak

dari hasil penyelidikan kami melihat bahwa pengendara moge tersebut melaju kemudian berpindah jalur mengambil lajurnya si pengendara Honda

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Kanit Laka Lantas Polres Tangsel, Iptu Nanda Setya Pratama, memberikan penjelasan terkait musibah kecelakaan maut hingga menewaskan seorang pengendara Honda Beat, saat ditemui di Mapolres Tangsel, Selasa (3/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG --- Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan pengendara motor gede (moge) berinisial AS (17) sebagai tersangka insiden kecelakaan maut di Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Tangsel, Iptu Nanda Setya Pratama mengatakan pihaknya menjerat tersangka dengan pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. 

Pengemudi moge terbukti lalai dalam berkendara hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. 

"Jadi dari bukti yang sudah kami kumpulkan lengkap yaitu dua buah CCTV dari hasil penyelidikan kami melihat bahwa pengendara moge tersebut melaju kemudian berpindah jalur mengambil lajurnya si pengendara Honda Beat tersebut," kata Nanda di Mapolres Tangsel, Serpong, Selasa (3/8/2021).

"Kemudian yang kedua pengendara moge tersebut lalai atau tidak memperhatikan sekeliling ketika melakukan perpindahan lajur," sambungnya. 

Kendati telah ditetapkan sebagai tersangka, Nanda menjelaskan pihaknya belum melakukan penahanan terhadap pengendara moge tersebut. 

Sebab, sang pengendara moge terkategori usia anak hingga proses hukum yang berjalan menggunakan sistem peradilan anak di bawah umur. 

"Karena statusnya anak di Undang-Undang sistem peradilan anak, bahwa anak yang berhadapan dengan hukum itu mempunyai hak untuk tidak ditahan atau dipidana secara langsung," ungkapnya.

Seperti diberitakan, insiden kecelakaan maut tersebut terjadi pada Minggu, 1 Agustus 2021 pagi di ruas Jalan Boulevard Bintaro

Insiden yang terekam oleh kamera CCTV itu memperlihatkan seorang wanita pengendara motor matic berinisial H (50) ditabrak oleh AS yang kala itu sedang memacu kuda besinya dengan kecepatan penuh. 

Kencangnya moge yang menghantam motor matic tersebut membuat H terpelanting hingga beberapa meter ke depan. 

Nahas akibat benturan yang dialami, H dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Baca juga: Alami Kecelakaan Maut, Wanita Pengendara Motor Matic Tewas Tertabrak Moge, Begini Penjelasan Polisi

Baca juga: VIRAL Kecelakaan Moge Harley Vs Nmax di Kemayoran, Begini Kronologis Versi Polisi 

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved