Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoeno: Perjuangan Greysia/Polii Jadi Motivasi Anak-Anak Jaya Raya

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno, mengatakan bahwa pihaknya bangga atas torehan medali emas yang didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin dan Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoeno menyampaikan harapannya pada Ketua Umum PBSI terpilih, Agung Firman Sampurna. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga atas torehan medali emas yang didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Imelda ingin ke depan semakin banyak pebulu tangkis Indonesia yang mempunyai kualitas seperti kedua pemain tersebut, lebih khusus dari PB Jaya Raya.

Saat laga final Greysia/Apri tersaji, PB Jaya Raya pun sengaja mengadakan nonton bareng bersama para atlet binaan PB Jaya Raya.

“Tadi kan anak-anak nonton semua. Kami nobar di gedung olahraga sini. Kami pasang layar dan saya di situ bilang ke mereka, kalian harus membayangkan bagaimana kalau kalian yang ada di dalam lapangan itu. Jadi, saya motivasi anak-anak ini,” kata Imelda dikutip dari Tribunnews.com, Senin (2/8/2021).

Seperti diketahui, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan pebulu tangkis jebolan PB Jaya Raya.

Lebih lanjut, Imelda menyoroti adanya perbedaan yang signifikan dalam permainan Greysia/Apriyani di turnamen Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Pelatih Greysia Polii-Apriyani Rahayu Asal Kabupaten Bekasi, Bikin Semangat PBSI Kabupaten Bekasi

Baca juga: Kalahkan Kevin Cordon, Anthony Sinisuka Suka Ginting Genapi Kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tidak Menyangka Mampu Persembahkan Medali Emas Olimpiade ke Indonesia

Lebih khusus penampilan Apriyani yang kerap membuat kesalahan sendiri, tetapi kali ini dia tampil sangat bagus.

Menurut Imelda, di laga final itu Apriyani bermain tanpa kenal lelah, sehingga bisa menutupi kekurangan Greysia dan Greysia pun bisa fokus dengan permainannya.

“Jadi perbedaan yang saya lihat itu memang benar ada di komunikasi dan yang paling mencolok itu menurut penilaian saya itu ada di Apriyani. Dia  maju pesat. Dalam arti tidak mati-mati sendiri, biasanya kan suka mati sendiri, mimik wajahnya tadi juga terlihat bersemangat,” tutur Imelda.

“Kemudian daya tahan tubuhnya itu kuat banget, lompat-lompat terus, itu dia kuat banget. Kalau sudah gitu kan Greysia tidak lagi mikirin Apriyani, dia jadi bisa fokus untuk permainan sendiri. Imbasnya rotasinya jadi bagus,” pungkas Imelda.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved