Breaking News:

Jadi Calon Kuat Panglima TNI yang Baru, KSAL Laksmana Yudo Margono: Kita Selesaikan Pandemi Dulu

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut calon kuat Panglima TNI yang baru menggantikan Marsekal TNI Hadi Thahjanto.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana Yudo Margono disebut-sebut calon kuat Panglima TNI yang baru. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut menjadi calon kuat Panglima TNI yang baru menggantikan Marsekal TNI Hadi Thahjanto. 

Awak media pun menanyakan perihal itu kepada Yudo saat melepas keberangkatan ekspedisi Jala Citra I Aurora di Dermaga Pondok Dayung, Koarmada I, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021). 

Yudo enggan menanggapi kabar dirinya menjadi calon kuat pengganti Hadi Thahjanto yang akan pensiun pada November 2021 mendatang. 

Baca juga: Panglima TNI: Masker dan Isoman Harus Jadi Kebiasaan Baru, karena Kita Hidup dengan Covid-19

“Itu adalah hak prerogatif presiden, biar beliau yang memutuskan,” ungkap Yudo. 

Menurut jenderal bintang empat itu, sekarang ini masih ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan yakni penanganan pandemi Covid-19 dimana sudah berjalan lebih dari satu tahun terakhir. 

“Ayo kita selesaikan pandemi dulu, kita berjuang bersama-sama, bahu-membahu menyelesaikan masyarakat harus tervaksin semua,” katanya. 

Baca juga: Panglima TNI Targetkan 70 Persen Warga Jakarta Sudah Divaksin Covid-19 Sebelum 17 Agustus 2021

Yudo menuturkan saat ini pihaknya berkonsetrasi bagaimana masyarakat Indonesia bisa mengikuti vaksinasi yang belakangan gencar dilakukan sebagai perlindungan dari bahaya Covid-19.  

“Biar kita bekerja tangani Covid, masyarakat sehat semuanya Indonesia bisa bangkit kembali,” ujar Yudo. 

Selain Yudo, nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa juga disebut sebut sebagai calon kuat lainnya menggantikan Hadi Thahjanto sebagai Panglima TNI yang baru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved