Breaking News:

PB Jaya Raya

Imelda Wigoena Minta ke Greysia Polii Jangan Buru-buru Pensiun Tunggu Penggantinya Muncul Dulu

Imelda menilai jika Greysia memutuskan untuk cepat pensiun itu akan berdampak pada kualitas Apriyani

Editor: Umar Widodo
Erly Bahtiar
Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena dalam acara zoom meeting bersama media berharap Greysia Polii bisa menunda rencana pensiunnya sampai muncul pengganti yang bisa bermain dengan Apriyani Rahayu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena berharap Greysia Polii untuk tak cepat-cepat gantung raket usai dirinya bersama Apriyani meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Imelda menilai jika Greysia memutuskan untuk cepat pensiun itu akan berdampak pada kualitas Apriyani.

Keinginan Greysia berhenti dari bulutangkis memang sebelumnya pernah ia ungkapkan ke Imelda lantaran ingin mempunyai anak setelah menikah pada 23 Desember 2020.

“Dia kan pernah bilang pingin punya anak setelah nikah, cuma pengalaman lalu-lalu di satu kelompok itu ada yang juara jangan langsung berhenti, tunggu dulu pemain yang di bawah untuk naik,” kata Imelda dalam presskon virtual PB Jaya Raya, Selasa (3/8/2021).

Menurut Imelda Wigoena Greysia sebenarnya sudah ada keinginan pensiun usai tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro saat pasangannya Nitya Krishinda mengalami cedera
Menurut Imelda Wigoena Greysia sebenarnya sudah ada keinginan pensiun usai tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro saat pasangannya Nitya Krishinda mengalami cedera (Erly Bahtiar)

Imelda pun meminta kepada Greysia agar masih bersama Apriyani hingga dia mendapatkan pasangan yang pas.

“Jadi saya minta nih kalau boleh minta ke suami Greys di tahan dulu kenapa, kira-kira setengah tahun atau satu tahun lagi. Greysia kan pernah ngomong saya ikut Ci Im saja deh, tapi dengan rasa egois saya. Saya minta ke Greysia tunggu supaya Apri dapat partner yang pas, ini kan aset kita. Cuma itu tergantung Greysia dan keluarganya. Harapan saya, tunggu dulu sampai ada pengganti Greysia,” jelasnya.

Greysia sebenarnya sudah ada keinginan pensiun usai tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Terlebih pasangannya, Nitya Krishinda mengalami cedera.

Namun pelatih menahan Greysia hingga akhirnya ia dipasangkan dengan pemain muda, Apriyani Rahayu pada 2017.

Sejak dipasangkan dengan Apriyani, prestasi mereka mulai meningkat antara lain; Juara Thailand Open 2017, Juara Prancis Open 2017, Juara Hong Kong Open 2017, Perunggu Asian Games 2018, Emas SEA Games 2019, Juara Spain Mater 2020, Juara Thailand Open 2021 dan Emas Olimpiade 2020 Tokyo.

Zoom meeting PB Jaya Raya dihadiri Imelda Wiguna selaku Ketua Harian PB Jaya Raya, Lanny Tedjo Pelatih PB Jaya Raya, Bambang Supriyanto Pelatih PB Jaya Raya, Agus Setiadi Lukita Ketua Pengurus Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan rekan wartawan olahraga
Zoom meeting PB Jaya Raya dihadiri Imelda Wiguna selaku Ketua Harian PB Jaya Raya, Lanny Tedjo Pelatih PB Jaya Raya, Bambang Supriyanto Pelatih PB Jaya Raya, Agus Setiadi Lukita Ketua Pengurus Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan rekan wartawan olahraga (Erly Bahtiar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved