Breaking News:

PPKM Darurat

Bosan Sekolah Online, Bocah-bocah SMP di Tangerang Ini Cari Hiburan Berenang di Sungai Sipon

"Lagi pula kita ini sudah setahun lebih belajar di rumah terus kan sekolah online, jadinya untuk menghilangkan kebosanan, pada ke sini biar seru,"

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Puluhan Bocah Laki-Laki berenang di Sungai Sipon Tangerang untuk menhibur diri karena bosan dengan sistem sekolah online. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

Bersamaan dengan kebijakan tersebut, sekolah-sekolah di Tangerang pun belum menerapkan kegiatan belajar tatap muka dan masih dilakukan dengan sistem daring atau online.

Akibatnya, banyak anak-anak di Kota Tangerang yang merasa bosan dengan sistem belajar dari rumah tersebut.

Untuk menghibur diri, puluhan anak-anak memilih bermain dengan berenang di Sungai Sipon, tepatnya didepan Stadion Benteng, Tangerang, tanpa pengawasan orang tua.

Anak-anak yang berenang di sungai itu, umumnya merupakan pelajar tingkat SMP, salah satunya ialah Arda Fatanarah.

Arda menjelaskan, memilih berenang di sungai tersebut, sebagai selingan ketika jenuh menjalani sekolah online seharian penuh. 

Selain itu, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan pemerintah, tempat hiburan seperti kolam renang umum juga ditutup.

Sehingga, Arda dan juga teman-temannya memilih melampiaskan kesenangannya dengan berenang di sungai, meskipun kondisi sungai kotor ataupun keruh.

"Memilih berenang disini karena mau main aja, karena kolam renang juga pada tutup selama pandemi Virus Corona. Jadinya saya dan teman-teman berenang disini, biasa sih 3 hari sekali kesini," ujar Arda Fatanarah saat diwawancarai Wartakotalive.com, Selasa (3/8/2021).

"Lagi pula kita ini sudah setahun lebih belajar di rumah terus kan sekolah online, jadinya untuk menghilangkan kebosanan, pada ke sini biar seru," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved