Breaking News:

Berita Bekasi

Viral di Media Sosial, Puluhan Petugas Diterjunkan Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Busa Tambun

Setelah Viral di Media Sosial, Puluhan Petugas Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Busa Tambun. Butuh Waktu Lima Hari untuk Mengangkut Sampah

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
UPTD Pengolahan Sampah Wilayah 2 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengerahkan sebanyak 30 personel untuk melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di Kali Busa, Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada Senin (2/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Tumpukan sampah di Kali Busa, Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun instagram @bekasi_24_jam.

Akun tersebut mengunggah potret kondisi mengenaskan kondisi Kali Busa Tambun yang dipenuhi sampah pada Jumat (31/7/2021).

Dalam potret tersebut, nampak tumpukan sampah yang didominasi sampah plastik, sampah rumah tangga, kayu dan ranting pohon itu memenuhi seluruh badan kali.

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi Hotel G2, Plt Wali Kota Jakarta Selatan: Tidak Kita Tolerir

Viralnya kondisi kali tersebut disoroti UPTD Pengolahan Sampah Wilayah 2 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala UPTD Pengolahan Sampah Wilayah 2 DLH Kabupaten Bekasi, Sumardi menyebutkan pihaknya mengerahkan sebanyak 30 personil untuk melakukan pembersihan sampah yanng menumpuk di Kali Busa, Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (2/8/2021).

"Kita kerahkan 30 personil untuk melakukan angkut bersihkan tumpukan sampah itu," katanya saat dikonfirmasi pada Senin (2/8/2021).

Sumardi menjelaskan pembersihan sampah diprediksi memakan waktu paling lama lima hari.

Pasalnya, pihaknya tidak bisa menggunakan alat berat untuk proses pengangkutan sampah.

"Posisi masuk alat berat susah, makanya kita pakai cara manual," katanya. 

Baca juga: Terbukti Terlibat Dalam Praktik Prostitusi, Pemprov DKI Bakal Cabut Izin Operasional Hotel G2

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved