Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Wakil Wali Kota Si Anak Sopir Salurkan Sembako untuk Sopir Angkot

Penyaluran paket sembako tersebut masih dalam rangkaian program Depok Sedekah Bersama yang diusung untuk meringankan beban warga

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para sopir angkutan kota (angkot) di Terminal Depok, Beji, Kota Depok, Minggu (1/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada para sopir angkutan kota (angkot) di Terminal Depok, Beji, Kota Depok, Minggu (1/8/2021).

Penyaluran paket sembako tersebut masih dalam rangkaian program Depok Sedekah Bersama yang diusung untuk meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

Simak Video Berikut :

Terlebih sejak 3 Juli lalu, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang kemudian dilanjutkan dengan PPKM Level 4 yang berlaku hingga 2 Agustus 2021.

Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada angkot yang memang turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 dengan penurunan omset.

Baca juga: Pemkot Depok Jadikan SMPN 30 Sebagai Sekolah Tematik Olahraga Bagi Siswa Berprestasi 

Baca juga: Mohammad Idris Salurkan 1.415 Paket Sembako Hasil Donasi dari ASN Kota Depok

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini mengatakan, Depok Sedekah Bersama merupakan program yang pendanaannya dikumpulkan dari aparatur sipil negara (ASN) Kota Depok dan juga sejumlah pihak.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu para sopir dan keluarganya di masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Depok," papar Imam saat dikonfirmasi Warta Kota, Minggu (1/8/2021).

Selain paket sembako, Imam juga membagikan buku kepada para sopir angkot.

Buku tersebut merupakan kisah perjalan hidupnya yang juga merupakan anak dari sopir taksi

Baca juga: VIDEO Imam Budi Hartono Minta Warga Depok yang Tengah Isoman Segera Melapor untuk Diberikan Bantuan

Baca juga: Vaksinasi Massal Tapos Depok, Imam Budi Hartono Minta Lokasi Luas untuk Cegah Kerumunan

"Semoga dengan buku Anak Sopir Jadi Wakil Wali Kota, anak-anak sopir jadi termotivasi dan mendorong anak-anaknya untuk tetap sekolah agar sukses menjalani hidupnya," akunya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan, pemberian bantuan ini akan terus dilakukan secara bertahap. Ia berupaya, agar semua jaringan trayek mendapatkan bantuan ini.

"Saya juga mengimbau ke pengemudi dan masyarakat yang menggunakan transportasi umum, tetap menjaga jarak dan gunakan masker dua lapis," paparnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved