Breaking News:

Berita Video

VIDEO HMI Unisma Bekasi Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Duren Jaya

"Kemarin kita melakukan penggalangan dana, Alhamdulillah dari teman-teman terkumpul Rp 1 juta lebih.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi - Relawan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Unisma Kota Bekasi melakukan penggalangan dana guna membantu warga yang terdampak bencana kebakaran di Gang Pinang, Keluraha Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Senin (2/8/21).

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Unisma, Ahmad Rafli mengatakan bahwa hasil dari penggalangan dana yang dikumpulkan para anggota HMI dan masyarakat ini nantinya akan langsung diberikan ke warga yang terdampak bencana kebakaran.

"Kemarin kita melakukan penggalangan dana, Alhamdulillah dari teman-teman terkumpul Rp 1 juta lebih. Kita sepakati bersama teman-teman untuk membantu saudara kita yang ada di Duren Jaya yg terkena bencana kebakaran," kata Ahmad kepada wartakota di Tenda Darurat Pengungsian 

Lanjutnya, bantuan yang diberikan tersebut berupa bahan pangan, pakaian, obat-obatan serta masker yang dapat digunakan warga untuk melindungi diri dari virus Covid-19 yang sedang marak ini.

"Ya, jadi bantuan yang diberikan adalah berupa pakaian, obat-obatan, dan masker," ujarnya.

Kata Ahmad, ia berharap semoga bantuan yang telah diberikannya dapat bermanfaat bagi warga Duren Jaya yang terdampak bencana kebakaran ini.

"Harapan saya untuk masyarakat Duren Jaya yg terkena bencana kebakaran ini adalah semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan, Allah pasti mengganti yg lebih baik, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat," tambahnya.

Pantauan wartakotalive.com, setelah relawan HMI menyerahkan bantuannya terhadap para warga, tak lupa relawan HMI juga mengajak anak-anak korban kebakaran untuk bermain.

Meski tengah dilanda bencana kebakaran, tidak mengurangi rasa bahagia anak-anak untuk bermain dan saling tertawa bersama dengan para relawan.

Untuk adik-adik yang berhasil menjawab pertanyaan dari para relawan akan diberikan hadiah berupa makanan ringan atau snack. Setelah itu, adik-adik pun diajak untuk bernyanyi bersama. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved