Breaking News:

Untuk Para Tenaga Kesehatan, Vaksin Booster Hingga Fasililtas Kapal untuk Dukung Kinerja

Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksin booster adalah vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Moderna.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Dok. Pemkot Bogor
Nakes Cantik di Kota Bogor layani Ojol, berasa lebih tenang dan berharap pandemi segera berakhir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam menyiapkan vaksin booster atau dosis ketiga vaksinasi merk Moderna atau  untuk tenaga kesehatan (nakes).

Keberadaan vaksin ini dianggap sebagai perlindungan maksimal bagi nakes yang menangani pasien suspek Covid-19.

“InsyaAllah nanti akan ada booster bagi nakes, yang akan segera disuntikan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Senin (2/8/2021).

Ariza mengatakan, pada prinsipnya pemerintah menaruh perhatian besar kepada seluruh nakes di Ibu Kota. Pemerintah tidak hanya memikirkan kesehatan dan keselamatannya, tapi stamina dalam menghadapi pagebluk Covid-19 juga diperhatikan.

Selain vaksin, pemerintah juga telah menyediakan tempat tinggal gratis dan layanan antar/jemput untuk tenaga kesehatan selama menghadapi Covid-19. Bahkan mereka juga diberikan makanan yang bergizi dan vitamin, agar kesehatannya tetap terjaga saat menangani pasien.

Baca juga: Kabid Humas Polda Sumsel Ralat Penjelasan Dirintelkam soal Status Tersangka Putri Akidi Tio

Baca juga: VIDEO Greysia/Apriyani Video Call Presiden Jokowi Pakai HP Ketum Koi Raja Sapta, Ditunggu di Istana

“Berbagai upaya kami akan kerjakan untuk memastikan seluruh nakes kita bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik,” ujar Ariza.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi memulai program vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan pada Jumat (16/7/2021).

Vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Mengutip laman Kemenkes, sebanyak 50 Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) serta sejumlah dokter lainnya mendapatkan kesempatan pertama untuk menerima vaksin booster.

Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksin booster adalah vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Moderna.

Baca juga: Akui Kena Prank, Denny Siregar Pasrah Dibully: Lu Juga Pernah Kan Waktu Belain Ratna Sarumpaet?

Baca juga: Pengendara Moge Terancam Kurungan Penjara 6 Tahun Akibat Kecelakaan Maut di Bintaro

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved