Breaking News:

Sosialisasi Wajib Bawa Sertifikat Vaksin Covid-19, Pengelola Pasar Koja Baru Tempeli Stiker

Pengelola Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, Senin (2/8/2021) menempelkan stiker ke setiap kios pedagang yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas menempelkan stiker bertuliskan 'Sudah Vaksin Covid-19' di gerobak pedagang yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, Senin (2/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Pengelola Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, Senin (2/8/2021) menempelkan stiker ke setiap kios pedagang yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Penempelan stiker bertuliskan 'Sudah Vaksin Covid-19' itu dilakukan setelah sebelumnya para pedagang bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Asisten Manajer Usaha dan Operasi Pasar Koja Baru, Ngatidjo mengatakan penempelan stiker dilakukan untuk mengetahui ada berapa banyak yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Sekarang Bikin SKCK dan Surat Kehilangan di Polsek Jatinegara Harus Pakai Sertifikat Vaksin Covid-19

“Sejauh mana sih pedagang antusias mengikuti vaksin. Alhamdulillah pedagang Pasar Koja antusias mengikuti vaksin,” ucap Ngatidjo, di lokasi usai menempelkan stiker. 

Menurut Ngatidjo, dari 615 pedagang di Pasar Koja Baru, sebagian besar di antaranya sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sudah 80 persen (mengikut vaksinasi di Pasar Koja Baru), yang 20 persen itu vaksin di luar," ujar Ngatidjo. 

Baca juga: Pemprov DKI Libatkan Satgas RT Sidak Sertifikat Vaksin Pembeli dan Pengelola Warteg di Ibu Kota

Selanjutnya kegiatan penempelan stiker yang sudah dilakukan sejak kemarin itu rencananya akan terus dikerjakan hingga seluruh pedagang menjalani vaksinasi Covid-19. 

Sementara seorang pedagang, Siti Sanaryah (39) menuturkan kebijakan pemerintah mewajibkan vaksin membuat pedagang dan pembeli di pasar terlindungi dari penularan virus corona.

"Kalau menurut saya baik, jadi nggak was was lagi kalau ke pasar, kan udah pada divaksin," ujar Siti yang sehari-hari berjualan sate ayam itu.

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Menjadi Syarat Utama Penerima Bantuan Pangan Non Tunai

Meski sempat merasa takut disuntik vaksin, Siti pun memberanikan diri menjalani vaksinasi yang digelar di Pasar Koja Baru pada 22 Juli 2021 silam.

Apalagi banyak hoaks yang beredar di masyarakat ditambah dengan jumlah kasus penularan Covid-19 di DKI Jakarta yang belakanga meningkat.

"Awalnya takut karena berita-berita yang nggak enak gitu, cuman ya bismillah aja. Namanya buat diri sendiri, jaga jaga gitu," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved