Breaking News:

RLC Tangsel Sebut Tingkat Keterisian Tempat Tidur Pasien Infeksi Covid-19 Menurun

Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) sebut adanya penurunan penerimaan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Aktivitas pasien infeksi covid-19 di Zona 2 RLC Kota Tangsel, Serpong. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) sebut adanya penurunan penerimaan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan. 

Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan dari data yang ada pihaknya mencatat penurunan penerimaan pasien mencapai angka 70 persen. 

"Kami menyampaikan Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan sampai hari ini laporan yang jaga ada 110 yang di rawat di Rumah Lawan Covid, dari lonjakan sebelum PPKM d
Darurat Sekitar tiga ratusan tempat tidur, nah sekarang 110 orang," katanya saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Senin (2/8/2021).

Baca juga: RLC Tangerang Selatan Lepas 35 Alumni Covid-19, Total yang Dirawat 3.753 Orang, Ada Office Boy

"Ya artinya kalau penurunan 70 persen, kemudian okupansinya atau pemakaian tempat tidurnya 30 persen," lanjutnya. 

Suhara menuturkan penurunan penerimaan terjadi pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada bulan Juli 2021 lalu. 

Menurutnya pada penerapan PPKM Darurat, secara perlahan kasus infeksi covi-19 menurun hingga berdampak melompongnya keterisian tempat tidur bagi pasien infeksi covid-19. 

Baca juga: RLC Kota Tangsel Tambah Sejumlah Tenda Darurat Pasien Covid-19, Kendalanya Tenaga Kesehatan Kurang

"Jadi sebelum PPKM Darurat itu ada dua kondisi yang kami lihat beda dengan sekarang. Pertama adalah terjadinya penularan yang secara sporadis pada waktu itu. Sporadis itu panik di mana-mana kemudian klaster keluarga. Tapi sekarang ini setelah PPKM Darurat dan PPKM Level 4 kelihatan datang per individu. Jadi mulai diberlakukannya PPKM Darurat sudah mulai tren menurunnya ada dan bahkan ke pasien masuk," tuturnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved