Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Vaksin Booster Moderna dari Amerika Serikat untuk Tenaga Kesehatan

Keberadaan vaksin Moderna ini dianggap sebagai perlindungan maksimal bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien suspek Covid-19.

Humas Polres Metro Jakarta Barat
Polres Metro Jakarta Barat sebar 700 tenaga kesehatan (Nakes) di 209 RW di Jakarta Barat, Senin (26/7/2021). Para tenaga kesehatan ini akan mendapat vaksin dosis ketiga untuk menjaga imunitasnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam menyiapkan vaksin booster merk Moderna atau dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes).

Keberadaan vaksin Moderna ini dianggap sebagai perlindungan maksimal bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien suspek Covid-19.

“Insya Allah nanti akan ada booster bagi nakes ya, yang akan segera disuntikkan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/8/2021).

Dia mengatakan, pemerintah menaruh perhatian besar kepada tenaga kesehatan di Ibu Kota.

Pemerintah tidak hanya memikirkan kesehatan dan keselamatannya, tetapi stamina dalam menghadapi pagebluk Covid-19 juga diperhatikan.

Baca juga: Tim KSP Dapati Tenaga Kesehatan Mulai Kelelahan Lakukan Tracing

Baca juga: Gawat 340 Tenaga Kesehatan di Jakarta Pusat Menjalani Isolasi Mandiri karena Positif Virus Covid-19

Selain vaksin, pemerintah juga telah menyediakan tempat tinggal gratis dan layanan antar/jemput untuk tenaga kesehatan selama menghadapi Covid-19.

Bahkan mereka juga diberikan makanan bergizi dan vitamin, agar kesehatannya tetap terjaga saat menangani pasien.

“Berbagai upaya kami akan kerjakan untuk memastikan seluruh nakes kita bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Ariza ini.

Baca juga: Kenapa Vaksin Moderna Belum Menyasar ke Masyarakat Umum? Ini Penjelasan Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Baca juga: Dinkes DKI Pastikan Tak Ada Pemberian Vaksin Booster Moderna untuk Masyarakat Umum

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi memulai program vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan, Jumat (16/7/2021).

Vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Mengutip laman Kemenkes, sebanyak 50 Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) serta sejumlah dokter lainnya mendapat kesempatan pertama untuk menerima vaksin booster.

Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksin booster yakni vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Moderna. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved