Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Nurul Akmal Lifter Putri Indonesia Kelas +87 Kg Sore Ini Memperebutkan Medali di Cabor Angkat Besi

Nurul lolos ke Tokyo usai menempati peringkat kelima saat tampil pada Kejuaraan Asia yang juga kualifikasi Olimpiade di Tashkent, Uzbekistan 2020

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Instagram
Nurul Akmal Lifter putri Indonesia kelas +87 kg akan memperebutkan medali Olimpiade Tokyo yang akan bertanding pada hari ini jam 17.50 WIB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nurul Akmal lifter putri Indonesia di kelas +87 baru akan bertanding pada hari Senin (2/8/2021) jam 17.50 WIB di Tokyo International Forum, Jepang.

Nurul Akmal akan menghadapi juara dunia Li Wenwen (China), Charisma Amoe-Tarrant (Australia), Emily Jade Campbell (Inggris Raya), Sarah Fischer (Austria), Veronica Estela Saladin Tolentino (Dominika), Lee Seon Mi (Korea Selatan), Laurel Hubbard (Selandia Baru), Sarah Elizabeth Robles (Amerika Serikat) dan Kuinini Juanita Mechteld Manumua (Tonga).

Lifter berusia 28 tahun itu lolos ke Tokyo usai menempati peringkat kelima saat tampil pada Kejuaraan Asia yang juga merupakan kualifikasi Olimpiade di Tashkent, Uzbekistan 2020 lalu.

Ia berhasil mencatat angkatan total 251kg lewat snatch 111kg dan clean and jerk 140 kg.

Di luar itu, Nurul pernah membuat catatan terbaik saat tampil di Kejuaraan Dunia angkat besi di Pattaya, Thailand 2019.

Saat itu Nurul Akmal mampu membuat total angkatan seberat 260 kg, dari angkatan snatch 110 kg dan angkatan clean and jerk 150 kg.

Pelatih angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja, tidak mau sesumbar soal kemungkinan Nurul Akmal membuat kejutan di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun sang pelatih pasang target Nurul Akmal bisa angkat 263 kilogram.

"Soal kejutan, kita lihat besok, saya tidak mau sesumbar, tidak mau mendahului," ucap Dirdja Wihardja dikutip dari rilis beberapa hari yang lalu.

"Yang jelas, angkatannya harus lebih baik dari kualifikasi kemarin. Kalau bisa 260 kilogram atau 263 kilogram. Kalau bisa lebih bagus," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved