Breaking News:

Jumlah Warga Kabupaten Bekasi yang Sudah Divaksin Covid-19 Meningkat, Sekarang Sudah 28 Persen

Jumlah warga Bekasi yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 meningkat. Saat ini sudah ada 28 persen warga Kabupaten Bekasi divaksinasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Calon penumpang kereta sedang antre vaksinasi Covidd-19 di Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (2/8/2021). Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang membuka gerai vaksinasi di Stasiun Cikarang setiap Senin. 

 WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terus gencar melakukan vaksinasi.

Hal itu dilakukan guna mengejar ketertinggalan target vaksinasi di Kabupaten Bekasi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan saat ini sudah ada 28 persen warga Kabupaten Bekasi divaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Baru 50 Persen, Ketua RW 02 Cijantung Minta Warganya Datangi Sentra Vaksinasi

Peningkatan ini cukup signifikan dari dua minggu lalu yang baru mencapai 18 persen.

"Terhitung hari ini itu sudah 28 persen ternyata warga yang sudah divaksin," kata Hendra, di Cikarang pada Senin (2/8/2021).

Hendra menyebut target vaksinasi di Kabupaten Bekasi sebanyak 1,8 juta warga atau 50 pesen dari jumlah penduduk.

Baca juga: Dukung Penanggulangan Covid-19, Sentra Vaksinasi Sarana Jaya Jangkau Lebih 10.000 Orang

Total jumlah penduduk berdasarkan KTP sebanyak 2,8 juta. Sedangkan yang beraktivitas atau berdomisili ada tambahan sehingga menjadi sekitar 3,5 juta penduduk.

"Kalau yang sudah tervaksin mungkin ada sekitar 28 persennya, jadi kan sekitar sepertiganya, sepertiga kurang dari 3,5 juta berarti sekitar 800 ribu yang sudah divaksin di Kabupaten Bekasi," ungkap dia.

Menurut Hendra, capaian ini dinilai cukup cepat. Sehingga diyakini hingga akhir Agustus target 1,8 juta warga divaksin dapat tercapai.

Baca juga: VIDEO PT KCI Gelar Vaksinasi Bagi Penumpang KRL di Stasiun Cikarang, Dilakukan Setiap Hari Senin

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sangat masif, mulai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Lalu, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, hingga komunitas-komunitas tertentu, seperti Apindo, mahasiswa dan lainnya.

"Semua gencar dilakukan, mulai vaksinasi on the spot, vaksin reguler, sentral vaksin. On the spot nih langsung ke pabrik-pabrik, langsung ke RT RW, kemudian yang reguler nih yang dilakukan oleh Puskesmas," ungkap dia.

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Covid-19 Pelajar Digelar di Kota Depok, Diharap KBM Tatap Muka Segera Dilakukan

Berdasarkan data resmi Pemerintah Kabupaten Bekasi dari website https://pikokabsi.bekasikab.go.id/, pada 2 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi sebanyak 1.468 diantaranya 136 dirawat di rumah sakit dan 1.332 isolasi mandiri.

Sementara angka kematian sebanyak 481 atau bertambah 7 dibandingkan pada 1 Agustus 2021.
Untuk total kasus kumulatif ada sebanyak 43.409, angka kesembuhan sebanyak 41.460. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved