Breaking News:

Berita Daerah

Gubernur Sumatera Barat Launching Smart Enterpreneur

Program ini sangat mendukung program pemerintah Sumatera Barat yaitu program 1000 entrepreneur dari kaum milenial

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Gubernur Sumatera Barat Launching Smart Enterpreneur
dok izi
Acara launching Smart Enterpreneur ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Buya H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. (Gubernur Sumatera Barat), Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd (Rektor UIN Imam Bonjol Padang), Dayan Sadikin (Direktur Human Resources PT Bank Permata Tbk & Dewan Pengawas UPZDK PermataBank Syariah, Nana Sudiana (Direktur Pendayagunaan Laznas IZI).

WARTAKOTALIVE.COM,SUMATERA BARAT – Demi mendukung terciptanya enterpreneur muda yang potensial dan terampil, Unit Pengumpul Zakat Baznas PT Bank Permata Tbk (UPZDK PermataBank Syariah) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dalam launching program “Smart Enterpreneur - UIN Imam Bonjol Padang, Minggu (1/8/2021).

Acara launching ini diselenggarakan melalui zoom meeting yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Buya H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. (Gubernur Sumatera Barat), Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd (Rektor UIN Imam Bonjol Padang), Dayan Sadikin (Direktur Human Resources PT Bank Permata Tbk & Dewan Pengawas UPZDK PermataBank Syariah, Nana Sudiana (Direktur Pendayagunaan Laznas IZI).

Aktivitas diawali dengan pra - implementasi yang terdiri dari assessment, seleksi penerima manfaat,dan koordinasi stakeholder,

Kemudian setelah launching akan dilanjutkan dengan pelatihan kewirausahaan, coaching bisnis, pembinaan keislaman, scale up - bisnis, serta pendampingan ekspertis yang didukung dengan pemberian modal berkelanjutan.

Baca juga: Jaksa Akhirnya Eksekusi Pinangki Sirna Malasari ke Lapas Wanita Tangerang

Khusus program “Smart Enterpreneur - UIN Imam Bonjol Padang merupakan program pemberdayaan mahasiswa pengusaha dengan bantuan modal usaha, pendampingan dan pembinaan wirausaha untuk 30 Unit Bisnis dengan 41 Mahasiswa yang memiliki usaha sebagai penerima manfaat. Program ini dilakukan dalam 12 bulan yaitu sejak Juli 2021 – Juni 2022.

“Salah satu perwujudan nilai-nilai (values) “caring” PermataBank adalah melalui program PermataHati CSR dan Program Penyaluran Dana Zakat dan Dana Kebajikan melalui UPZDK PermataBank Syariah . Hari ini kita melakukan launching pilot project Program Smart Entrepreneur untuk 30 unit usaha dengan 41 mahasiswa pengusaha, Insha Allah tahun depan, kita akan melihat keberhasilan 41 mahasiswa pengusaha baru, yang berasal dari adik-adik mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang ini” ungkap Dayan Sadikin dalam sambutannya.

Nana Sudiana menyampaikan “program ini merupakan salah satu program unggulan di Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk memberikan kesempatan mahasiswa dalam mengembangkan minat dan jiwa kewirausahaannya, dimana mahasiswa akan mendapatkan pembinaan yang intensif baik dari para akademisi maupun praktisi”.

Prof. Dr. Martin Kustati M.Pd. mengucapkan selamat atas terpilihnya para mahasiswa,  program ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa/i yang harapannya bukan hanya memiliki kecakapan dalam hal akademi tetapi juga memiliki kecakapan dalam hal  entrepreunership.

Baca juga: Viral di Media Sosial, Puluhan Petugas Diterjunkan Bersihkan Tumpukan Sampah di Kali Busa Tambun

Hal ini akan juga sangat bermanfaat terutama ketika para mahasiswa sudah tamat dari Perguruan Tinggi sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Dan hendaknya program ini dapat membuat mahasiswa/i dan lulusan memiliki jaringan dalam dunia industri yang didukung oleh pelaku-pelaku bisnis, pihak PermataBank Syariah, yang juga sejalan dengan program Pemerintah Daerah Sumatera Barat.

"Program ini sangat mendukung program pemerintah Sumatera Barat yaitu program 1000 entrepreneur dari kaum milenial, kita pemerintah sangat berterimakasih dan sangat senang dengan dukungan dan support dana dari UPZDK PermataBank Syariah" ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, SP dalam sambutannya, ketika meresmikan program Smart Enterpreneur di UIN Imam Bonjol Padang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved