Breaking News:

Gerakan Berbagi untuk Warga Salurkan Bantuan ke Warga Johar Baru Terdampak PPKM Level 4

Paket tersebut dibagikan untuk wilayah RT 13 RW 02 Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Penyerahan Bantuan untuk warga Johar Baru Jakarta Pusat Akhir Pekan Lalu 

WARTAKOTALIVE.COM, JOHARBARU-  Gerakan Berbagi Untuk Warga memberikan paket sembako untuk warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Paket tersebut dibagikan untuk wilayah RT 13 RW 02 Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Beberapa warga yang dibagikan merupakan janda tua dan juga warga yang kehilangan pekerjaan.

Ketua RT 13 RW 02 Kelurahan Johar Baru Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat Ahmad Taufik menjelaskan, bantuan tersebut sangat membantu warganya.

Menurutnya banyak warganya yang harus berhenti berjualan karena pandemi.

"Bantuan ini sangat diperlukan beberapa pedagang kecil disini yang berjualan didepan harus berhenti karena terdampak pandemi.
Atas nama pengurus kami mengucapkan terimakasih kepada gerakan berbagi untuk warga semoga dapat membantu masyarakat penerima dan juga dapat berkelanjutan," ujarnya.

Baca juga: Kiki Fatmala Menikah Lagi dan Lepas Status Janda di Usia 50 Tahun, Kenal Suami Saat Sedang Senam

Baca juga: Hari Terakhir PPKM Level 4, Diperpanjang Lagi? Berikut Data Lengkap Kasus Covid-19 Sepekan Terakhir

Baca juga: Uki Eks NOAH Sebut Musik Jadi Sumber Maksiat dan Haram, Begini Pandangan Ustaz Zacky Mirza

Warga Nurjanah menuturkan, dirinya kesulitan saat pandemi karena pemasukannya juga berkurang. Nurjanah sehari-hari berjualan dan juga menjual makanan olahan seperti lontong dan bakwan.

"Pada saat puasa membuat lontong, saya walau pakai tongkat tapi tetap semangat soalnya gak betah diem orangnya. Puasa semenjak pandemi hanya sedikit permintaan biasanya saya dapet puluhan sebelum bulan puasa, tapi setelah pandemi hanya lima perhari," ujarnya. 

Nurjanah mengaku senang dengan bantuan tersebut, menurutnya bantuan ini dapat membantu dirinya untuk bertahan selama beberapa hari kedepan.

"Bantuan ini sebagian akan saya buat makan dan juga untuk membuat lontong dari sembako pemberian tersebut," ujarnya.

Nurjanah menambahkan, suaminya bekerja sebagai tukang servis keliling atau tukang servis panggilan. Disaat pandemi ini semakin sedikit orang yang membutuhkan jasa suaminya.

"Suami saya tukang service, sekarang kesulitan semakin jarang mendapatkan panggilan untuk melakukan servis langsung kerumah atau pembeli yang datangdatang," kata dia

Setiap harinya Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari warga ke seluruh wilayah Jakarta. Di harapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdamlak Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved