Breaking News:

Liga Spanyol

Frenkie De Jong Bangga Melihat Skuad Barcelona Semakin Tangguh untuk Mengejar Tropi Mayor 2021/2022

De Jong yang direkrut dari Ajax Amsterdam mengalami suasana turbulensi di tim sejak tahun kedua di Camp Nou, seiring dengan kasus Lionel Messi.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono

GELANDANG Barcelona yang berpaspor Belanda, Frenkie De Jong, mengaku begitu optimistis dengan skuad Blaugrana yang ada.

Dalam persiapan untuk memulai musim ketiganya dengan seragam Blaugrana, De Jong menikmati kegiatan pramusim termasuk tur di Jerman.

Dalam dua musim bermarkas di Camp Nou, De Jong belum menikmati trofi kebanggaan berupa trofi La Liga atau Liga Champions, kecuali trofi Copa del Rey.

De Jong akan menjadi bagian penting dari skuad Barca musim ini bersama pelatih Ronald Koeman yang sebelumnya menangani Timnas Belanda.

Dalam melakoni pramusim Barcelona, De Jong tampak begitu bersemangat melihat penampilan rekan-rekannya termasuk saat mengalahkan Stuttgart dengan skor 3-0 akhir pekan lalu.

De Jong yang direkrut dari Ajax Amsterdam mengalami turbulensi sejak tahun kedua di Camp Nou, seiring dengan kasus Lionel Messi.

Pemain timnas Belanda Frankie de Jong saat mengontrol bola diantara pemain Ukraina
Pemain timnas Belanda Frankie de Jong saat mengontrol bola diantara pemain Ukraina (twitter @euro2020)

Itu pula yang dialami Ronald Koeman yang baru setengah musim menjadi pelatih Barca dengan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Belanda.

Setelah melewati fase krusial sehubungan dengan kemelut internal, Koeman baru belakangan bisa dipastikan tetap jadi pelatih Barcelona, seiring dengan kedatangan Jordi Cruff sebagai salah satu direktur Barcelona.

Tanpa Messi yang masih meneruskan liburan, De Jong tetap optimistis bahwa skuad Barcelona sangat kompetitif.

"Performa kami terus meningkat. Kami berkembang sebagai sebuah tim. Suasananya sangat bagus dengan kualitas yang terjjamin. Pemain muda yang datang dengan performa yang menawan. Saya melihat skuad yang ada sangat kuat dan mampu berjuang untuk segalanya," tegas De Jong.

Secara personal, De Jong juga mengaku terus tumbu performanya, terutama di tahun kedua bermarkas di Camp Nou.

“Di tahun kedua, kami semua lebih mengenal satu sama lain dan bisa beradaptasi lebih cepat. Kami memiliki peluang besar memenangkan trofi mayor,” kata De Jong.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved