Breaking News:

Virus Corona

Bank di Singapura Ikut Campur Soal Pencairan Sumbangan Rp 2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio? 

Bank di Singapura Ikut Campur Soal Pencairan Sumbangan Rp 2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio? Simak selengkapnya dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
@hotmanparisofficial
Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menerima bantuan Rp 2 Triliun dari keluarga pengusaha Akidi Tio asal Aceh untuk penanganan kasus Covid-19. Keluarga Akidi Tio memberikan bantuan Rp 2 Triliun ke Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) untuk penanganan pandemi Virus Corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ada kabar menyebutkan bahwa uang sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio ada, tapi berada pada bank di Singapura. 

Lalu, apakah terdapat peran ikut campur bank di Singapura terhadap pencairan uang sumbangan beserta keseluruhan warisan yang diakui senilai Rp 16 triliun? 

Pengamat keuangan Ariston Tjendra mengatakan, jika uang itu benar ada, diyakini pihak bank asing tidak akan mempersulit kecuali ada kejanggalan. 

"Pemerintah Singapura sepertinya tidak ikut campur. Ini bukannya ranah pribadi? Uang pribadi," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Senin (2/8/2021). 

Baca juga: Raih Emas, Greysia dan Apriani dapat Satu Cabang Outlet Bakso dari Influencer Arief Muhammad

Ariston menjelaskan, jika sampai beberapa hari setelah pengumuman sumbangan Rp 2 triliun ini ke publik tidak juga ada bentuk uangnya, maka kemungkinan terdapat masalah. 

"Kalau sulit dicairkan, mungkin memang ada masalah dengan dana tersebut," katanya. 

Adapun dia menambahkan, sebenarnya kejadian prank uang hibah dalam bentuk sumbangan bukan kali ini saja terjadi di tanah air. 

"Soal sumbangan besar, ini pernah terjadi sebelumnya di Indonesia. Seremoni sudah, tapi bantuannya tidak keluar," pungkas Ariston. 

Diberitakan sebelumnya, tabir misteri keberadaan uang Rp 2 T milik almarhum Akidi Tio yang disumbangkan ke masyarakat Sumsel mulai terungkap. 

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melalui website pribadinya, disway.id yang berjudul 'Perjuangan 2 T' menjelaskan panjang lebar soal uang Rp 2 T tersebut. 

Baca juga: Nilai Impor Jakarta pada Juni 2021 Capai USD 5,7 Miliar, Terbesar Asal Tiongkok Sebesar 34,2 Persen

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved