Breaking News:

VIDEO Sudah 1,5 Juta Warga Jakarta Pusat Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Jakarta Pusat terus mengejar capaian target vaksinasi hingga akhir Agustus 2021 dengan memperbanyak sentra-sentra vaksin

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo

WARTAKOTALIVE.COM,CEMPAKA PUTIH -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat terus mengejar capaian target vaksinasi hingga akhir Agustus 2021 dengan memperbanyak sentra-sentra vaksin dengan melibatkan peran kolaborasi semua pihak. 

Diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, bahwa pada akhir Agustus 2021 mendatang targetnya ada 900 ribu warga Jakarta Pusat sudah mendapatkan vaksinasi sebagai langkah untuk menciptakan herd immunity.

"Target kami di Jakarta Pusat itu ada 905.314 warga yang tervaksin hingga akhir Agustus 2021 mendatang," kata Dhany Sukma usai menghadiri lauching vaksinasi merdeka secara virtual di Cempaka Putih, Minggu (1/8/2021).

Namun, dikatakan Dhany jika berdasarkan data aplikasi Pcare jika capaian 905.314 warga itu telah tercapai 175 persen.

Baca juga: Anies Baswedan Beri Bukti Vaksin Covid-19 Ampuh, Begini Datanya

Baca juga: Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Sediakan Mobil Vaksin Covid-19 Keliling

Baca juga: Anies Baswedan Bicara Kemungkinan Terapkan PPKM Level 3 seiring Kasus Covid-19 Melandai

Artinya jika berdasarkan aplikasi Pcare itu target akhir Agustus telah tercapai bahkan sudah melebihi dari target yang diharapkan.

"Tapi kalo berdasarkan akun Pcare itu kita sudah tercapai 1,5 juta warga yang tervaksin di Jakarta Pusat," katanya.

Dikatakan Dhany capaian 1,5 juta warga jika berdasarkan aplikasi Pcare itu, tak terlepas dari peran semua pihak yang terus bahu-membahu membuka layanan vaksinasi hingga ke tingkat RW seperti yang dilakukan Polda Metro dengan vaksinasi Merdeka.

"Capaian ini juga berdasarkan kontribusi sentra-sentra vaksin besar. Kalo kita melihat ke dalam di ruang lingkup Jakarta Pusat ternyata kita juga perlu menyimpan energi sekaligus mengintervensi kelompok masyarakat padat penduduk," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved