Breaking News:

Berita Banten

Tiga Kota dan Kabupaten Naik Kelas, Banten Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Tahun 2021

Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu menciptakan kota yang layak anak," terang Sitti Ma`ani Nina.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Istimewa
Penghargaan Pelopor Provinsi Pembina Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang diberikan pada Provinsi Banten.     

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Provinsi Banten meraih penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Pembina Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak(KLA) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Penghargaan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Banten, Sitti Ma`ani Nina, berdasarkan hasil evaluasi dari tim independen dan Kementerian PPPA RI. 

Nina mengatakan, ada tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Banten naik kelas dalam hal penerimaan penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2021. 

"Alhamdulillah, Provinsi Banten menjadi Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila, red)," ujar Sitti Ma`ani Nina, Jumat(30/7/2021).

Adapun Kabupaten/Kota yang naik kelas, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang

Pada tahun 2021 saat ini, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, sudah mendapatkan penghargaan Kategori Nindya, sementara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang masuk level atau Kategori Madya.

Sementara, Pemerintah Daerah yang meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Nasional Kategori Madya adalah Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

"Semoga penghargaan ini dapat memicu semangat kita semua untuk memperbaiki kategori penghargaan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu menciptakan kota yang layak anak," terang Sitti Ma`ani Nina.

Baca juga: Iba Lihat Kondisi Orangtuanya, Korban Pencurian Helm di Pamulang Tak Jadi Laporkan Dua ABG ke Polisi

Baca juga: Ingin Mengecek Penerimaan Bansos BST, BPNT, dan PKH?, Kunjungi Link Laman Ini dan Simak Caranya

Baca juga: Salurkan Beras 10 Kilo ke Tiap Warga, Kasudinsos Jakarta Pusat: Hasil Bantuan Jangan Dijual Lagi

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved