Breaking News:

Kriminalitas

Pencurian Sepeda Gunung Seharga Rp 100 Juta Diselidiki, Begini Aksi Pelaku Versi Penyelidikan Polisi

Selain menduga aksi pencurian yang terjadi pada malam hari, Iskandar menuturkan pelaku melarikan diri dengan meloncati tembok pembatas perumahan

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Pencurian Sepeda Gunung Seharga Rp 100 Juta Diselidiki, Begini Aksi Pelaku Versi Penyelidikan Polisi
Warta Kota/Rizki Amana
Tangkapan layar akun jual beli online Bukalapak terkait informasi kehilangan sepeda (Istimewa).

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG ---  Pihak kepolisian Polsek Pamulang, telah melakukan penyelidikan kasus pencurian sepeda senilai ratusan juta di sebuah perumahan di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian itu, pihak kepolisian menduga pelaku melangsungkan aksi pencurian sepeda tersebut pada malam hari. 

"Kemungkinan malam, cuma dia (korban-red) tahunya pagi. Sekitar jam 6 (pagi-red) dia keluar sepeda sudah tidak ada," kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar, saat dikonfirmasi, Pamulang, Kota Tangsel, Sabtu (31/7/2021).

Selain menduga aksi pencurian yang terjadi pada malam hari, Iskandar menuturkan pelaku melarikan diri dengan meloncati tembok pembatas perumahan tersebut. 

Pasalnya, ukuran tembok pembatas perumahan tersebut dengan wilayah permukiman lain tak terlalu tinggi hingga mudah diloncati orang. 

"Rumahnya itu kan bekangnya bisa diloncatin orang," jelasnya. 

Adapun saat ini pihaknya mengaku tidak memiliki bukti kuat terkait aksi pencurian sepeda senilai Rp 100 juta tersebut. 

"Enggak ada, di belakang juga enggak ada. Harga (sepeda-red) Rp 100 jutaan, harga Rp 85 aksesoris dia ganti bisa seharga Rp 100 juta," ungkapnya. 

Diketahui, salah satu akun toko jual beli online Bukalapak menyiarkan informasi kehilangan sepeda bermerek Orbea Rallon R5 29 Size L MTB Full Bike.

Akun tersebut turut serta menyiarkan foto dan deskripsi dari unit sepeda yang digondol maling saat berada di perumahan wilayah Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Spesifikasi sepeda yang hilang itu berwarna ungu dengan suspensi depan berwarna emas, penyanggah tempat duduk yang juga berwarna emas.

Akun tersebut memaparkan spesifikasi sepeda yang hilang itu berwarna ungu dengan suspensi depan berwarna emas, penyanggah tempat duduk yang juga berwarna emas. 

Kabar kehilangan tersebut turut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya. 

Menurutnya sang pemilik telah melaporkan kejadian kehilang satu unit sepeda gunung tersebut. 

"Iya sudah ada laporannya, semalam sama tim yang piket sudah dicek," katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Jalan Daan Mogot KM 23 Tangerang Gelap Selama PPKM, Warga Jadi Cemas Rentan Kecelakaan dan Begal

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved