Olimpiade Tokyo

Kevin Cordon Gagal Bikin Kejutan Lagi Dikalahkan Viktor Axelsen di Semifinal Olimpiade Tokyo

Untuk Viktor Axelsen pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo ini merupakan pertemuan peertamanya dengan Kevin Cordon

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
BWFBadminton.com
Viktor Axelsen (Denmark) sukses meraih tiket final nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala) 21-18, 21-11 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Langkah kejutan Kevin Gordon (Guatemala) di Olimpiade Tokyo akhirnya terhenti di semifinal cabor bulu tangkis yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (1/8/2021) siang. 

Viktor Axelsen (Denmark) unggulan keempat berhasil mengalahkan Cordon dua gim langsung 21-18, 21-11 yang berlangsung selama 40 menit. 

Sebelumnya Cordon memastikan ke semifinal setelah mengalahkan wakil Korsel Kwanghee Heo dua gim langsung 21-13, 21-18.

Sedangkan Axelsen sukses mengkandaskan Shi Yu Qi yang menempati unggulan kesebelas dengan skor 21-13, 21-13. 

Untuk Viktor Axelsen pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo ini merupakan pertemuan pertamanya dengan Kevin Cordon

Memulai gim pertama Viktor Axelsen dan Kevin Cordon bermain ketat dan saling mengejar poin.  Axelsen sempat tertinggal 6-7 dari Cordon tapi akhirnya berhasil menutup interval dengan 11-8.

Axelsen mulai mengontrol permainan tapi Cordon masih bisa mengimbangi dan skor sempat sama 16-16, 17-17, 18-18 dan akhirnya gim pertama diselesaikan Axelsen dengan 21-18 dalam waktu 19 menit. 

Gim kedua sempat berbagi poin 3-3, 5-5, hingga interval gim dimenangkan Axelsen dengan 11-6.

Selanjutnya Axelsen melesat jauh mengumpulkan poin 18-10. Cordon sempat mendapatkan satu poin dan skor jadi 18-11.

Titik puncak permainan Cordon ada di kedudukan 18-11, setelah itu Axelsen langsung merebut tiga poin berurutan untuk memastikan kemenangan 21-11 dan memastikan tiket ke final.

“Sebenarnya saat ini saya bahkan belum bisa menikmatinya. Saya sangat tegang. Saya sangat menginginkannya sehingga saya bahkan tidak bisa menikmati pertandingan hari ini. Lega rasanya, mungkin dalam beberapa jam saya akan merasakannya. benar-benar senang dan bangga, tapi sekarang ini melegakan. Medali perak sudah diamankan, tapi saya mengincar emas," ucap Axelsen usai pertandingan dikutip dari laman BWF.

"Saya ingin lebih dari sekedar final. Ini tidak cukup bagi saya. Tekanannya hilang. Saya tidak berpikir Anda bisa menemukan pertandingan di mana akan ada lebih banyak tekanan pada saya daripada ini."

Viktor Axelsen juga memberikan pujian kepada Kevin Cordon yang bermain luar biasa di Olimpiade Tokyo ini.

"Saya sangat menghormati Kevin. Setiap orang yang memiliki pengetahuan bulu tangkis bisa melihat pertandingan pertama kami benar-benar menegangkan, tapi ini adalah Olimpiade.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved