Breaking News:

Lifestyle

Inilah Para Nominator Pemenang Indonesian Drama Series Awards 2021

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku industri sinetron di Indonesia untuk pertama kalinya digelar penghargaan IDSA 2021

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok rcti
Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri sinetron di Indonesia yang telah berdedikasi menghibur masyarakat, untuk pertama kalinya digelar penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2021 (IDSA 2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Industri hiburan khususnya serial drama atau sinetron di Indonesia selalu menjadi primadona bagi penonton.

Hal ini dapat dilihat dari top performa di televisi yang selalu didominasi oleh program sinetron.

Tidak hanya karena ceritanya yang menarik dan beragam, namun para aktor dan aktris pemeran dalam suatu sinetron juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pemirsa untuk terus mengikuti jalan ceritanya yang tayang di televisi.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri sinetron di Indonesia yang telah berdedikasi menghibur masyarakat, untuk pertama kalinya digelar penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2021 (IDSA 2021).

Baca juga: Elma Theana Sering Dipanggil Tante di Lokasi Syuting, Merasa Tak Muda Lagi Meski Eksis Main Sinetron

Baca juga: Main Peran Setya di Sinetron Berbagi Suami Tayangan ANTV, Lucky Perdana: Karakternya Masih Abu-abu

Malam puncak penghargaan ini sendiri akan disiarkan langsung RCTI dari salah satu studio termegah dan tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+ pada 31 Agustus 2021.

“Serial drama atau sinetron kini menjadi film hiburan favorit dan idola bagi masyarakat, masyarakat lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah, kehadiran sinetron tentunya menjadi suatu hiburan yang berarti, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi RCTI untuk bisa menayangkan Indonesian Drama Series Awards 2021 untuk pertama kalinya di Indonesia,” kata Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI.

Dini Putri menambahkan, tidak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri sinetron di Tanah Air, namun terselenggarakannya IDSA 2021 bisa menjadi motivasi untuk menghadirkan sinetron yang lebih menarik dan menghibur bagi masyarakat.

Baca juga: Pemain Sinetron Alino Octavian Meninggal Dunia, Istri Sebut Ada Sakit Radang Paru hingga Sesak Napas

Baca juga: Cuitannya Soal Sinetron Ikatan Cinta Tuai Banyak Komentar, Mahfud MD: Artinya Demokrasi Berjalan

“Semoga kedepannya sinetron terus berkontribusi positif untuk industri kreatif Indonesia dengan menghadirkan alur cerita menarik dan menampilkan para aktor dan aktris berkualitas,” ucap Dini Putri.

Dalam gelaran IDSA 2021, terdapat 13 kategori penghargaan, yang mana pemenang dari 12 kategori akan dipilih melalui voting masyarakat. Sementara untuk 1 kategori lainnya adalah kategori spesial. Penentuan nomine masing-masing kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2021 yang berasal dari 14 profesi berbeda.

Mulai dari artis sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Lembaga Sensor Film (LSF), agensi iklan, fans sinetron, musisi, konten kreator, PH, talent management, dosen seni dan wartawan senior.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved