Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Anthony Sinisuka Ginting Tidak Ingin Kehilangan Medali Perunggu Saat Hadapi Kevin Cordon

Ia ingin Olimpiade perdananya ini bisa memberikan prestasi bagi Indonesia meskipun hanya medali perunggu

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
BWFBadminton.com
Anthony Sinisuka Ginting bersama pelatihnya Hendry Saputra Ho usai pertandingan di Olimpiade Tokyo. Anthony kandas di semifinal lawan wakil China, Chen Long 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan asal Guatemala, Kevin Cordon pada perebutan tempat ketiga atau medali perunggu Olimpiade Tokyo.

Anthony yang gagal melaju ke partai final setelah dikalahkan Chen Long 16-21, 11-21 dan berambisi bisa meraih medali perunggu.

Ia ingin Olimpiade perdananya ini bisa memberikan prestasi bagi Indonesia meskipun hanya medali perunggu.

"Medali perunggu akan sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya dan saya sudah berusaha sangat keras untuk sampai ke tahap ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini," ujar Ginting.

"Sekarang saya akan recovery dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan ia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini," tambahnya.

Kevin Cordon pebulutangkis asal Guatemala tampil mengejutkan hingga semifinal di Olimpiade Tokyo dan akan berebut medali perunggu lawan Anthony Ginting
Kevin Cordon pebulutangkis asal Guatemala tampil mengejutkan hingga semifinal di Olimpiade Tokyo dan akan berebut medali perunggu lawan Anthony Ginting (Instagram)

Sementara Kevin Cordon menjadi perhatian publik di beberapa hari terakhir menyusul keberhasilannya menembus babak semifinal.

Tapi langkahnya juga terhenti di empat besar usai dibekuk pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen 18-21, 11-21.

Selain Ginting yang berpeluang mendapatkan medali perunggu, Merah-Putih juga masih mempunyai harapan untuk mendulang medali emas lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani akan berlaga di babak final ganda putri melawan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan hari Senin (2/8/2021).

Seperti diketahui, kesempatan perolehan medali dari cabang olahraga bulu tangkis memang kini ada di pundak Anthony dan ganda putra Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sebab, sektor lain yang diandalkan seperti ganda putra, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan harus tersingkir lebih dulu. Malah, Hendra/Ahsan juga gagal dalam perebutan medali perunggu.

Akan tetapi, di cabor bulutangkis ini sudah dipastikan membawa satu medali perak apabila Greysia/Polii gagal di laga final saat menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Kontingen Indonesia berharap Greysia/Apriyani bisa mempersembahkan medali emas sebagai tradisi dari cabor bulu tangkis
Kontingen Indonesia berharap Greysia/Apriyani bisa mempersembahkan medali emas sebagai tradisi dari cabor bulu tangkis (NOC Indonesia)

Jadwal pertandingan final dan perebutan medali perunggu tim bulu tangkis Indonesia, Senin (2/8/2021): 

11.50 WIB
Final Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen (2/China)

18.00 WIB
Tunggal Putra Perebutan Medali Perunggu
Anthony Sinisuka Ginting (5) vs Kevin Cordon (Guatemala)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved