Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19, Gubernur DKI: Risiko Kemungkinan Terpapar Jauh Lebih Kecil

Vaksin Covid-19, kata Anies, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan risiko infeksi virus corona.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dedy
warta kota/ramadhan LQ
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Ivan Gunawan saat memantau vaksinasi gratis di Tambora, Sabtu (31/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBORA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menargetkan lebih banyak lagi seluruh masyarakat Jakarta yang menerima vaksin.

Vaksin Covid-19, kata Anies, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan risiko infeksi virus corona.

Hal itu dikatakan Anies dalam sambutannya saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (31/7/2021).

“Insyaallah target kami lebih banyak warga yang tervaksin dan kita tahu bahwa sesudah vaksinasi kemungkinan tertular jauh lebih kecil,” ujarnya.

Anies mengungkapkan hal tersebut berdasarkan data terbaru terkait efektivitas vaksin Covid-19 di Jakarta.

“Data menunjukkan di Jakarta dari 4,2 juta warga Jakarta yang divaksin minimal dosis pertama, yang terpapar itu hanya 2,3 persen,” kata Anies.

“Dan ketika terpapar gejalanya ringan atau tanpa gejala. Jadi vaksin ini mampu membantu untuk menghindari virus,” lanjutnya.

Untuk itu, Anies mengajak warga Jakarta untuk vaksinasi demi menjaga keselamatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Anies juga turut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah Ivan Gunawan dan pihak terkait atas penyelenggaraan vaksinasi hari ini.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved