Breaking News:

300 Warga Sekitar Masjid Al Istikmal Ikut Vaksinasi. Juaini: Tetap Patuhi Prokes Meski Sudah Vaksin

Ketua Umum Yayasan Masjid Al Istikmal Juaini Yusuf mengatakan, kegiatan ini akan terus berlangsung sampai 17 Agustus 2021.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/fitriyandi al fajri
Sedikitnya 300 warga mengikuti layanan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Masjid Al Istikmal, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021). Tampak Ketua Umum Yayasan Masjid Al Istikmal, Juaini Yusuf, meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sedikitnya 300 warga mengikuti layanan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Masjid Al Istikmal, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (1/8/2021).

Acara ini digelar berkat kerja sama pengurus Yayasan Masjid Al Istikmal dengan Tiga Pilar, yaitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya.

Ketua Umum Yayasan Masjid Al Istikmal Juaini Yusuf mengatakan, kegiatan ini akan terus berlangsung sampai 17 Agustus 2021.

Sasarannya adalah warga di sekitar Masjid Al Istikmal bagi yang sudah lanjut usia (lansia) maupun mereka yang berusia usia 12 tahun hingga hingga 18 tahun ke atas.

“Acara ini pertama digelar di Masjid Al Istikmal, selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa tempat sampai tanggal 17 Agustus mendatang,” kata Juaini pada Minggu (1/8/2021).

Juaini mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir, Jokowi Kembali Perpanjang? Berikut Data Kasus Covid-19 dalam Sepekan Terakhir

Baca juga: Anies Baswedan Bicara Kemungkinan Terapkan PPKM Level 3 seiring Kasus Covid-19 Melandai

Harapannya, masyarakat sekitar Masjid Istikmal dapat terlindung dari gejala berat hingga kematian akibat Covid-19.

“Target kami yang divaksin adalah seluruh jamaah dan masyarakat sekitar masjid. Vaksinasi ini diharapkan dapat mengurangi korban yang terpapar Covid-19,” ujar Juaini yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara ini.

Pada kesempatan itu Juaini juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. “Prokes tetap harus dipatuhi meski sudah mendapat vaksinasi,” ungkap Juaini.

Tidak hanya vaksinasi, kata dia, pihaknya juga telah melakukan berbagai aksi sosial lainnya untuk warga sekitar. Mulai dari menyalurkan bantuan pangan atau sembako dan uang tunai, hingga menggalang aksi donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

“Ke depan kami akan menggelar kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved