Breaking News:

Liga 1 2021

Winger Madura United Bayu Gatra Sanggiawan Harap Surat Terbuka APPI Sampai ke Meja Presiden Jokowi

Winger Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan, jadi perwakilan klub dalam surat terbuka yang dikirimkan APPI kepada Presiden Joko Widodo.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Bola.com
Bayu Gatra Sanggiawan 

WARTAKOTALIVE.COM, MADURA - Pemain sayap atau winger Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan, jadi perwakilan klubdalam surat terbuka yang dikirimkan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kamis (29/7/2021).

Surat terbuka tersebut ditandatangi langsung oleh Presiden APPI Firman Utina dan Wakilnya Andritany Ardiyasa, serta sejumlah perwakilan pemain dari 18 klub Liga 1 2021.

Dalam surat tersebut, APPI mengingatkan bermain bola tidak sebatas hobi, melainkan sudah menjadi profesi yang bisa menjadi ladang penghidupan.

APPI menerangkan bahwa dalam surat itu bahwa sejumlah pemain sepak bola sudah rindu dan butuh adanya kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Hal itu, demi keberlangsungan atlet profesional yang mengais rezeki di sepak bola.

Melalui surat itu, APPI menyampaikan bahwa pesepak bola profesional siap mematuhi protokol kesehatan ketat demi terselenggaranya kompetisi.

Mereka mengaku sudah selesai mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Bek Kanan Persita Tangerang Muhammad Toha Berharap Presiden Jokowi Tanggapi Surat Terbuka dari APPI

Baca juga: Fachrudin W Aryanto Ingin Membelikan Anaknya Miniatur Jersey Madura United Buatan Aparel X-Ten

Baca juga: General Manager APPI Ponaryo Astaman Benarkan PSM Disanksi FIFA karena Belum Bayar Gaji Pemainnya

Soal penerapan protokol kesehatan yang dinilai pemerintah kurang ketat atau masih adanya celah berbahaya di tengah Covid-19, APPI meminta agar ditunjukkan untuk menjadi bahan revisi konsep protkes kompetisi.

Selain itu, surat terbuka itu juga menerangkan kompetisi akan menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia yang tengah ditekan mobilitasnya.

Terakhir, surat tersebut menyampaikan komitmen untuk ikut berpartisipasi dalam mengampanyekan upaya pemerintah menekan sebaran Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved