Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Rahmat Effendi Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 100.000 Pelajar pada 4 Agustus 2021

Pemkot Bekasi dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi anak kategori pelajar SMP dan sederajat, Rabu (4/8/2021) mendatang.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Dok. Stella Maris School
Ilustrasi seorang pelajar sedang divaksin Covid-19. Pemkot Bekasi kembali menggelar program vaksinasi bagi pelajar pada 4 Agustus 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemkot Bekasi dalam waktu dekat akan menggelar vaksinasi anak kategori pelajar SMP dan sederajat, Rabu (4/8/2021) mendatang.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, dari total 134.000 lebih jumlah pelajar SMP di Kota Bekasi pihaknya baru menyediakan sebanyak 108.000 dosis.

Baca juga: Polres Metro Bekasi Kota Selidiki Viral Video Sekelompok Pelajar Membawa Senjata Tajam

"Ya hari ini baru kita rapatin mau masuk ke 108.000 vaksin anak umur 12 tahun 17 tahun, fokus ke SMP ya," kata Rahmat saat dikonnfirmasi, Sabtu (31/7/2021).

Untuk jadwalnya sendiri, kata Rahmat direncanakan bakal digelar pada 4 Agustus mendatang yang dilaksanakan di beberapa lingkungan sekolah. 

"Nanti tanggal 4 Agustus (vaksinnya), di sekolah-sekolah dikumpulkan di beberapa sekolah," ucapnya. 

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menargetkan, vaksinasi Covid-19 untuk anak di wilayahnya dimulai Agustus 2021 mendatang.

Baca juga: Mahfud MD Bilang Wacana Vaksin Berbayar Muncul karena Perusahaan Ogah Antre yang Gratisan

"SMP dulu mudah-mudahan awal Agustus atau minggu pertama Agustus bisa dilaksanakan vaksinasi untuk anak," kata Rahmat di Stadion Patriot, Selasa (27/7/2021).

Teknis pelaksanaan vaksinasi anak di Kota Bekasi tahap awal ini menyasar pelajar SMP sederajat terlebih dahulu dengan jumlah sebanyak 134.000 lebih anak.

"Di sekolah karena anak sekolahan bagusnya di sekolah di panggil kesekolah karena sekolah punya halaman, punya ruangan dan tempatnya terbuka," terangnya.

Baca juga: Maling Beraksi di Pamulang, Sepeda Gunung Seharga Ratusan Juta Raib Digondol

Petugas vaksinator nantinya berasal dari Puskesmas tempat sekolah berada, jika dalam satu kelurahan terdapat lebih dari satu sekolah akan digabung lokasi vaksinasinya.

Sedangkan untuk vaksinasi pelajar SMA, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Tapi kalau SMA nanti kita minta pertimbangan Pak Gubernur karena kewenangan provinsi," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved