Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Wali Kota Jakarta Pusat Wajibkan Siswa untuk Vaksinasi Covid

Adapun syarat-syarat yang dimaksud yakni mewajibkan siswa-siswi untuk menerima vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. 

Penulis: Muhamad Fajar Riyandanu | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Muhamad Fajar Riyandanu
Persiapan pembelajaran tatap muka, para siswa wajib sudah divaksin covid minimal dosis pertama. Foto Dhany Sukma saat ditemui di SDN 01 Bungur, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021), siang 

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Wali Kota Jakarta Pusat Wajibkan Siswa Siswi untuk Lakukan Vaksinasi.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menegaskan sejumlah syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah yang tergabung wilayah Jakarta Pusat.

Adapun syarat-syarat yang dimaksud yakni mewajibkan siswa-siswi untuk menerima vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. 

"Kita juga minta kepada Kasudin pendidikan untuk mengerahkan seluruh anak sekolah. Karena syarat pembelajaran tatap muka anak sekolah adalah seluruh siswa siswi sudah di vaksin," ujar Dhany saat ditemui di SDN 01 Bungur, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021), siang. 

Kata Dhany, aturan ini ditetapkan untuk menekan laju kasus positif Covid-19 dan mempercepat cakupan vaksinasi. Dhany juga menambahkan, aturan ini berlaku untuk sekolah negeri maupun sekolah swasta. 

Baca juga: Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Tambora untuk Capai Herd Immunity

Lebih lanjut, ketetapan ini juga diwajibkan untuk guru-guru sekolah.

"Pemberlakuan terhadap murid dan guru. Kalau guru-gurunya sudah mereka," Ujar Dhany.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat ditemui di SDN 01 Bungur, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021) siang
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat ditemui di SDN 01 Bungur, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021) siang (Wartakotalive/Muhamad Fajar Riyandanu)

Melansir data corona.jakarta.go.id per tanggal 30 juli. total vaksinasi dosis pertama di wilayah DKI Jakarta sejumlah 7.507.340 atau 85,2 persen dari target yang ditetapkan.

Sedangkan, dosis kedua sudah mencapai 30,3 persen atau 2.667.299 vaksinasi.

Capaian vaksinasi usia 12-17 tahun sebanyak 58,7 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru menyentuk angka 0,4 persen.

Pemprov DKI Jakarta Batalkan Pembelajaran Tatap Muka

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved