Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Kevin Cordon Pebulutangkis Guatemala Tembus Semifinal Akan Hadapi Viktor Axelsen

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung Sabtu (31/7/2021) Kevin Cordon berhasil mengalahkan wakil Korsel Kwanghee Heo dalam dua gim langsung

Editor: Umar Widodo
Instagram
Pebulutangksi Guatemala, Kevin Cordon yang bukan unggulan secara mengejutkan lolos ke babak semifinal nomor tunggal putra di Olimpiade Tokyo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dalam keikutsertaan Olimpiade keempat kalinya ini, Kevin Cordon wakil dari Guatemala selalu membuat kejutan di nomor tunggal putra cabor bulu tangkis hingga meraih tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo.

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021) Kevin Cordon berhasil mengalahkan wakil Korsel Kwanghee Heo dalam dua gim langsung 21-13, 21-18.

Tentu saja pencapaian Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020 ini semakin luar biasa, apalagi selama ini cabor bulu tangkis selalu di dominasi negara China, Indonesia, Jepang, Denmark, India dan Malaysia.

Dalam Olimpiade keempatnya, atlet berusia 34 tahun ini telah mencapai semifinal tunggal putra dan akan menghadapi peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 Viktor Axelsen (Denmark) untuk memperebutkan satu tempat di final.

Bahkan jika dia kalah dari Axelsen di semifinal, Cordon masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan perunggu.

Di babak grup, ia mengalahkan Lino Munoz dari Meksiko sebelum mengkandaskan peringkat sembilan dunia Ng Ka-long Angus dari Hong Kong untuk mencapai babak 16 besar.

Berikutnya adalah kemenangan atas pebulutangkis Belanda, Mark Caljouw dengan rubber game.

Di perempat final Kevin Cordon menang atas Kwanghee Heo dari Korea Selatan, yang di penyisihan grup mengalahkan peringkat satu dunia Kento Momota (Jepang).

Cordon telah membawa kebanggaan besar ke tanah airnya dan, didorong oleh mimpi yang sama yang dia miliki di Beijing 2008 serta kenangan akan saudaranya Marvin, dia hanya berjarak satu kemenangan dari medali yang tidak terpikirkan minggu lalu.

Siapa Kevin Cordon?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved