Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Kelurahan di Kota Tangerang Ini Paling Gencar Soal Vaksinasi, Hingga Kini 7.319 Warga Sudah Disuntik

Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto mengatakan, hingga saat ini sebanyak 7.319 warga Tanah Tinggi telah melakukan vaksinasi.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana vaksinasi Covid-19 massal di Puskesmas Tanah Tinggi, Tangerang, Jumat (30/7/2021). Lurah Hadi Ismanto juga turut langsung membantu petugas vaksinasi mengatur antrean peserta vaksinasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggalakan program vaksinasi Covid-19 guna mempercepat program Herd Imunity bagi warga Kota Tangerang. 

Berbagai sentra vaksinasi diselenggarakan, guna merangkul seluruh elemen masyarakat, mulai dari vaksinasi di Kantor Pemerintahan, Puskesmas, Gelanggang Olahraga (GOR), Kecamatan, hingga sekolah-sekolah di Tangerang.

Salah satu wilayah yang terus menggencarkan vaksinasi sejalan dengan program pemerintah adalah Kelurahan Tanah Tinggi yang menggelar vaksinasi di Puskemas Tanah Tinggi, Tangerang sejak Mei 2021 lalu.

Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismanto mengatakan, hingga saat ini sebanyak 7.319 warga Tanah Tinggi telah melakukan vaksinasi.

"Ribuan warga Tanah Tinggi tersebut, telah menjalankan vaksinasi baik di puskesmas setempat, maupun di sentra-sentra vaksinasi yang digelar Pemkot Tangerang," ujar Lurah Hadi Ismanto saat diwawancarai Wartakotalive.com di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Tangerang, Jumat (30/7/2021).

Khusus sentra vaksinasi di Puskesmas Tanah Tinggi, Hadi Ismanto mengatakan, tingginya animo masyarakat, membuat ratusan masyarakat rela mengantre sejak pagi untuk divaksin. 

Lebih dari 300 kuota vaksinasi di sediakan Puskesmas Tanah Tinggi baik itu dosis pertama maupun dosis kedua bagi masyarakat.

"Khusus warga Tanah Tinggi, saat ini sentra vaksinasi memang menjadi buruan masyarakat. Semaksimal mungkin, kami berusaha memenuhi kebutuhan vaksinasi untuk masyarakat yang memang terakhir ini antusiasnya sangat tinggi," kata Hadi Ismanto.

Selain itu, seirama dengan kabar terbaru yang disampaikan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah tentang peningkatan angka kesembuhan Covid-19 di Tangerang. 

Kasus sembuh warga Tanah Tinggi dari Covid-19 juga perlahan meningkat.

Hingga saat ini tersisa 19 warga se-Tanah Tinggi yang terpapar Covid-19 dan seluruhnya dalam perawatan Isolasi Mandiri(Isoman).

"Alhamdulillah angka kesembuhan kasus Covid-19 khususnya warga Tanah Tinggi meningkat. Kalau memang warganya disiplin, teratur menerapkan prokes sesuai yang dianjurkan pemerintah dan dokter, InshaAllah akan sembuh," tutup Hadi Ismanto.

Pantauan Wartakotalive.com, ratusan masyarakat datang ke puskesmas tersebut mengantre sejak pagi, untuk menjalani vaksinasi yang di khususkan bagi warga berusia diatas 18 tahun hingga lansia tersebut.

Hadi Ismanto, juga terlihat berada di lokasi untuk membantu petugas memanggil nomor urut antrean para peserta vaksinasi.

Selain itu petugas dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD berada di lokasi vaksinasi untuk mengatur antrean masyarakat yang tinggi animonya untuk mengikuti program vaksinasi tersebut.

Baca juga: Kurangi Klaster Keluarga dan Beban Rumah Sakit, Universitas Paramadina-PMI Dirikan Shelter Isoman

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved